The Founder merupakan sebuah film bergenre drama biografi dari Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2016. Film ini mengisahkan seorang bernama Ray Kroc yang mengelola restoran cepat saji Mc Donalds.

Film The Founder berada di bawah naungan rumah produksi The Weinstein Company dan disutradarai oleh John Lee Hancock.

Film ini dibintangi oleh Michael Keaton, Laura Dern, Nick Offerman, John Carroll Lynch, Patrick Wilson, B. J. Novak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pemeran Film The Founder

Nama Asli Pemeran
Michael Keaton Ray Kroc
Laura Dearn Ethel Kroc (Istri Kroc)
Nick Offerman Dick
Patrick Wilson Rollie Smith
B. J. Novak Harry J. Sonneborn
Wilbur Fitzgerald Jerry Cullen
Linda Cardelini Joan Kroc

Baca juga : sinopsis film Inhuman Kiss

Sinopsis Film The Founder

The Founder, mengisahkan seorang salesman bernama Ray Kroc yang setiap harinya suka menawarkan mixer milkshake ke berbagai restoran.

Roy beranggapan jika restoran harus bisa bekerja dengan cepat dan tepat untuk memuaskan pelanggannya. Bukannya tanpa alasan, Krock sendiri sering mengalami kejadian tidak mengenakan yang mana makanan yang ia pesan ternyata datang terlambat.

Dia hidup bersama istrinya Ethel yang merupakan ibu rumah tangga sederhana.

Di awal-awal, Kroc sangat kesulitan mendapatkan pembeli. Namun hingga suatu hari ada dua orang pemilik restoran yang memesan alat yang dijual Kroc, ternyata mereka adalah pemilik restoran McDonald, sepasang kakak dan adik bernama Mac dan Dick.

Bahkan jumlah mesin yang dipesan tidak hanya satu saja, tetapi hingga 8 mesin sekaligus. Saat tiba di restoran tersebut, betapa takjubnya Kroc melihat pelayanan restoran yang berbeda tidak seperti yang ia temukan selama ini.

Kroc pun bertemu dengan Mac dan Dick. Mereka saling bertukar pikiran tentang bisnis yang mereka jalankan. Hingga akhirnya Kroc menyampaikan gagasannya tentang bisnis berbasis family oriented.

Berawal dari sinilah Kroc memiliki ide untuk mengembangkan bisnis waralaba atau yang dikenal dengan sebutan franchise.

Awalnya Mac dan Dick tidak setuju dengan ide Kroc tersebut, mengingat dahulunya mereka punya pengalaman buruk menjalankan bisnis waralaba. Namun setelah perdebatan yang panjang, akhirnya Mac dan Dick pun setuju.

Pelan tapi pasti, Kroc mulai berhasil menjalankan bisnis waralaba Mc Donalds sampai akhirnya sesuatu terjadi pada restoran milik Mac dan Dick.

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Klik link di bawah ini untuk mengetahui alur cerita lengkap Film The Founder :

 

Apakah artikel ini membantumu?