Jam tangan merupakan bentuk fashion yang tidak pernah terlupakan. Berbagai mode jam tangan terus bermunculan.

Keunikan setiap mode jam tangan tersebut membuat beberapa orang gemar mengkoleksi merek tertentu. Bahkan mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan jam tangan termahal di dunia edisi terbatas dari beberapa merek.

Sebuah jam tangan yang termasuk kelompok jam tangan termahal bisa menembus harga ratusan juta.

Bagi orang awam, memiliki barang mahal pasti terdengar berlebihan apalagi hanya jam tangan. Namun, bagi penggemar jam tangan, mendapatkan jam tangan termahal di dunia merupakan kebanggaan tersendiri.

Daftar, Deskripsi dan Harga Jam Tangan Termahal di Dunia

Saat ini telah terdaftar 10 merk jam tangan termahal yang bisa ditemukan di berbagai penjuru dunia.

Jam tangan apa saja yang termasuk daftar tersebut? Berapa harganya? Bagaimana penampilannya? Berikut uraian tentang 10 jam tangan termahal di dunia yang akan membuat kamu tercengang dimulai dari harga terendah.

Breguet Antique Number 2667

Breguet merupakan produsen jam tangan asal Perancis yang didirikan oleh Abraham-Louis Breguet pada 1775. Salah satu jam tangan mewahnya yang terkenal adalah Breguet Antique Number 2667.

Jam tangan berlapis emas kuning 18 karat ini dipasang dengan harga jual mencapai Rp65 miliar. Harga yang sangat tinggi tidak membuat para kolektor jam tangan berpaling. Banyak orang yang terkagum-kagum dengan desain klasiknya, yaitu berupa jam tangan saku.

Jam tangan tersebut menghadirkan 3 penunjuk waktu, berupa 1 jam utama dan 2 jam kecil. Saking larisnya, jam tangan ini sering dipalsukan oleh orang untuk mendapatkan keuntungan.

Louis Moinet Meteoris

Ada 2 hal yang dimiliki oleh Louis Moinet Meteoris, yaitu keunikan dan kelangkaan. Tipe Louis Moinet Meteoris hanya diproduksi dan didistribusikan di dunia sebanyak 4 buah sehingga tidak mungkin mendapatkan jam tangan ini lagi.

Hanya kolektor sejati yang berani membeli Louis Moinet Meteoris. Dibandingkan jam tangan lain, bahan yang digunakan Louis Moinet Meteoris tidak biasa.

Jam tangan ini menggunakan batu dari bulan sebagai case dan part lainnya. Berkat keunikan dan kelangkaannya, Louis Moinet Meteoris dihargai sebesar Rp 67 miliar.

Hublot Big Bang

Hublot Big Bang merupakan merek jam tangan mewah Asal Swiss yang telah berdiri sejak 1980. Hublot Big Bang seharga Rp 73 miliar.

Mengapa harganya bisa sangat tinggi? Hublot Big Bang dilapisi berlian dalam jumlah yang tidak sedikit. Berlian yang digunakan untuk menghiasi Hublot Big Bang memiliki nilai sebesar 1280 karat.

Kemilau berlian sangat cocok untuk menjadi koleksi jam tangan paling mahal di dunia. Kamu berminat membelinya?

Patek Philippe Ref. 1518 in Stainless Steel

Jam tangan lain yang masuk golongan jam tangan mahal adalah merek Patek Philippe. Desain yang dihadirkan termasuk sederhana. Namun, kamu bisa merasakan kemewahannya ketika melihat jam tangan ini. Bahan yang digunakan untuk membuat Patek Philippe Ref.

1518 adalah emas kuning dan di bagian lain adalah stainless steel. Untuk memenuhi keinginan konsumen setianya, Patek Philippe Ref. 1518 juga menyediakan warna rose gold. Kamu ingin mengkoleksinya? Siapkan terlebih dulu uang sebesar Rp 160 miliar.

Jacob & Co. Billionare Watch

Jam tangan tergolong mewah karena menggunakan batu-batuan yang mahal. Merek Jacob & Co. Billionare Watch menggunakan berlian emerald untuk melapisi seluruh bagian jam tangannya. Kualitasnya tidak tanggung.

Merek jam tangan ini menggunakan berlian emerald 260 karat. Selain pemilihan bahan yang luar biasa, secara desain menunjukkan bahwa jam tangan ini akan terlihat elegan. Jacob & Co. Billionare Watch dipasang seharga Rp 263 miliar.

Patek Philippe Henry Graves Supercomplication

Jam tangan Patek Philippe lagi-lagi mengeluarkan jam tangan mewah bahkan berhasil masuk dalam kelompok jam tangan paling mahal di dunia.

Tipe jam tangan ini secara khusus didesain oleh Henry Graves Jr. yang merupakan bankir Amerika. Patek Philippe menggunakan emas 18 karat sebagai bahan jam tangannya. Jam tangan saku ini merupakan jam tangan kinetik dengan sistem rumit yang ditunjukkan dengan 24 komplikasi berbeda.

Dari komplikasi tersebut, Henry Graves Supercomplication memiliki waktu terbit dan terbenamnya matahari, kalender abadi, bagian langit yang sama seperti langit malam dari rumah Graves, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan jam tangan ini, kamu membutuhkan uang sebesar Rp 350 miliar.

Chopard 201 Carat Watch

Chopard menghadirkan saingan jam tangan mewah agar tidak kalah di dunia bisnis. Chopard hadir dengan lapisan berlian berwarna-warni yang terlihat sangat menarik.

Berlian merah muda memiliki spesifikasi berupa 15 karat, berlian putih berupa 11 karat, berlian biru berupa 12 karat, dan berlian putih kekuningan berupa 163 karat. Kemewahan ini berhasil membuat harga Chopard 201 Carat Watch sebesar Rp 365 miliar.

Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch

Jam tangan ini sebenarnya merupakan jam tangan pesanan pada 1782. Namun, bentuknya yang unik membuat Breguet berminat untuk memproduksi terus menerus. Nama Marie-Antoinette tercantum sebab pemesannya sangat mengidolakan Marie-Antoinette.

Jam tangan ini berupa jam tangan saku kinetik dengan kalung. Pembuatan Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Wacth ini sangat rumit.

Tampilannya yang unik dan rumit membuat harganya sangat fantastis, yaitu mencapai Rp 438 miliar. Apakah kamu tertarik memilikinya?

Graff Diamonds The Fascination

Graff berhasil memposisikan jam tangannya masuk dalam kelompok jam tangan paling mahal di dunia.

Graff Diamonds The Fascination menggunakan berlian putih sebagai pelapisnya. Masing-masing berlian dipasang dengan rapi dan teliti. Berlian putih yang dipasang memiliki spesifikasi berupa 152 karat.

Tidak hanya berlian putih sebagai pelapis, Graff Diamonds juga menambahkan berlian di bagian tengah jam tangan  berbentuk pir yang memiliki nilai 38 karat.

Berkat perhiasan yang sangat banyak, Graff Diamonds The Fascination dapat diperoleh seharga Rp 530 miliar.

Graff Diamonds Hallucination

Catatan sebagai jam tangan termahal dipegang oleh Graff Diamonds Hallucination. Jam tangan ini merupakan jam tangan yang langka.

Graff Diamonds merupakan rumah permata asal Kota London sehingga jam tangan yang diproduksi menggunakan berlian sebagai penghiasnya. Tipe ini menggunakan berlian warna warni dengan nilai 110 karat.

Akibat banyaknya berlian yang digunakan, jam tangan ini terlihat cukup besar. Penasaran dengan harganya? Kamu bisa mendapatkan jam tangan ini jika bisa menyiapkan uang sebesar Rp 733 miliar.

Jam tangan menjadi aksesoris yang tidak bisa dilewatkan. Mode jam tangan dikerjakan dengan serius oleh beberapa merek contohnya adalah yang telah disebutkan di atas. Keunikan dan kelangkaan jam tangan paling mahal di dunia merupakan hasil dari kerja serius dan kreativitas yang dimiliki oleh penciptanya.

Jika kamu menginginkan salah satu dari 10 jam tangan di atas, maka jangan lupa untuk menabung cukup lama agar bisa mendoakan salah satu kelompok di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here