Banyak orang yang beranggapan bahwa jenis-jenis atasan pria tidaklah sebanyak atasan wanita.

Karena memang seperti yang diketahui berbagai macam model baju wanita dihadirkan dengan bentuk yang berbeda-beda. Berbeda dengan jenis pakaian pria yang terkenal dengan gaya yang cukup monoton dan memiliki bentuk yang sama saja.

Namun, setelah diteliti ternyata pria juga memiliki berbagai pakaian yang bisa dipadupadankan untuk bergaya setiap harinya.

Jenis-jenis atasan pria akan menunjang penampilan dan menonjolkan karakteristik diri.

Hal tersebutlah yang akan membantu untuk memancarkan aura kamu. Tentunya hal tersebut juga akan membuat kamu terlihat menarik untuk orang lain.

Dengan berbagai jenis pakaian kamu bisa memadupadankannya menjadi style yang berbeda dan unik. kamu bisa berkreasi sesukanya dengan berbagai jenis pakaian dan membuat penampilan menjadi baru setiap harinya.

Hal tersebut tentunya akan membuat kamu menjadi pusat perhatian karena tidak membosankan dan selalu menarik untuk dilihat.

Berikut Beberapa Jenis-jenis Atasan Pria

Berbagai jenis-jenis atasan pria dihadirkan untuk melengkapi gaya dan membuat kamu percaya diri.

Untuk itu sangat penting bagi kamu untuk memilih jenis pakaian yang sesuai dengan kepribadian. Selain itu, kamu juga harus mengetahui kapan tepatnya pakaian tersebut untuk dikenakan. Mari simaklah ulasan berikut.

Rompi

Rompi dijadikan sebagai aksesoris yang dapat melengkapi penampilan kamu semakin menarik.

Rompi juga dihadirkan dengan berbagai bahan mulai dari jeans dan rajut. Rompi akan berbentuk seperti kaos namun tidak memiliki lengan. Rompi biasanya juga memiliki bahan yang tebal yang mampu melindungi tubuh.

Biasanya rompi cocok dipadukan dengan kaos lengan panjang ataupun kemeja.

Pakaian jenis ini bisa dikenakan pada kesempatan apapun seperti pergi kerja, jalan-jalan dan sebagainya. Kamu bisa menyesuaikan keadaan dengan jenis pakaian yang akan dikenakan.

Jaket

Jaket merupakan pakaian yang tidak lepas dari karakteristik seorang pria. Karena setiap saat kebanyakan pria terlihat mengenakan jaket.

Berbagai jenis jaket dihadirkan selain untuk melindungi tubuh juga difungsikan untuk bergaya dan membuat penampilan lebih menarik.

Jaket biasanya dikenakan untuk menutupi badan agar tidak terpapar angin yang cukup lama, terutama bagi kamu yang mengendarai motor.

Mengenakan jaket pada saat berkendara merupakan hal yang wajib untuk menghindarkan diri dari angin yang berlebihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Kemeja lengan pendek

Bagi kamu yang menyukai gaya santai namun ingin terlihat lebih serius maka bisa mengenakan kemeja dengan lengan pendek.

Pilihlah bahan kemeja yang tidak mudah kusut dan mudah dicuci. Jangan sesekali memilih kemeja yang mudah luntur karena kamu akan kesulitan untuk mencucinya. Katun satin Jepang merupakan salah satu bahan kemeja terbaik karena sangat lembut dan menyerap keringat.

Kemeja lengan pendek bisa menemani kamu di berbagai kegiatan seperti acara semi formal bertemu teman, acara ulang tahun, kumpul keluarga dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan kemeja lengan pendek dapat menggambarkan karakter kamu yang lebih serius dan rapi. Selain itu, penggunaan kemeja akan menyampaikan kesan jika kamu sangat menghargai acara atau kegiatan yang sedang dilakukan.

Tuxedo

Mungkin masih banyak orang yang bingung untuk membedakan jas dengan tuxedo. Jika jas merupakan bagian luar yang digunakan sebagai pelengkap pakaian untuk acara-acara resmi.

Namun jika tuxedo merupakan set jas yang terdiri dari kemeja, dasi, rompi dalam, jasa dan juga celana. Satu set tuxedo ini biasanya akan dibuat sesuai dengan postur tubuh kamu. Karena ketika menggunakannya sebaiknya harus pas dan jangan sampai longgar. Hal tersebut dapat menunjukkan karakteristik tampan dan berkelas.

Tuxedo sangat cocok digunakan untuk acara pernikahan. Dengan mengenakan setelah tuxedo pancaran mempelai pria akan elegan dan tangguh.

Karena pakaian ini memiliki karakteristik yang kuat sehingga sangat cocok digunakan untuk acara yang resmi dan memiliki kesan penting.

Kaos

Jenis-jenis atasan pria yang sering dikenakan adalah kaos. Karena terkesan santai, kaos digunakan lebih sering dibandingkan dengan jenis atasan lainnya.

Namun kaos juga memiliki berbagai jenis bahan yang akan berpengaruh terhadap kualitasnya. Sebaiknya pilihlah kaos dengan bahan katun karena lebih nyaman untuk digunakan dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Kaos bisa dikenakan pada waktu kapan saja seperti tidur, bersantai atau bepergian. Karena kebanyakan pria memiliki gaya yang simpel dan ingin praktis maka memilih kaos untuk pakaian harian.

Ketika bepergian kamu juga bisa memilih kaos untuk dipadukan dengan celana panjang atau pendek. Gaya santai seperti itu akan cocok ketika kamu bertemu teman atau sedang menjelajahi berbagai tempat wisata seperti traveling.

Jas

Jas merupakan salah satu jenis pakaian pria yang tergolong resmi. Karena jenis pakaian ini akan dikenakan pada saat-saat tertentu saja.

Pilihlah warna jas yang netral saja dan sesuai dengan warna celana yang kamu miliki. Hal tersebut dilakukan agar memudahkan kamu untuk mengkombinasikannya dengan pakaian lain.

Kamu bisa mengenakan jas untuk berbagai acara resmi seperti pergi kondangan, datang ke pertemuan atau diundang dalam acara tertentu.

Namun, saat ini jas juga dipadukan dengan berbagai gaya yang lebih modern dan simple.

Dimana kamu bisa memilih dalaman kaos dan menggunakan luaran jas untuk memberikan kesan semi formal namun tetap berkelas. Atau kamu juga bisa menggunakan jas dengan dalaman kemeja untuk menghadirkan kesan formal.

Sweater

Sweater merupakan bahan pakaian yang agak tebal yang biasanya digunakan untuk melindungi diri dari udara yang dingin.

Biasanya sweater ada yang berbahan rajut dan juga berbahan katun. Namun bahan katun akan lebih tebal dibandingkan dengan bahan rajut.

Selain melindungi tubuh kamu dari udara yang dingin, penggunaan sweater juga dilakukan agar gaya semakin trendi. Karena kebanyakan gaya hiphop akan mengenakan swater atau jenis hoodie sebagai pakaian sehari-hari.

Sweater juga memiliki berbagai pilihan warna yang cukup menarik untuk dikenakan dalam berbagai waktu.

Kemeja lengan panjang

Kemeja lengan panjang merupakan salah satu jenis pakaian yang sering digunakan saat bekerja. Karena beberapa perusahaan mengharuskan karyawannya untuk berpenampilan rapi, maka banyak sekali pria yang mengenakan kemeja lengan panjang saat ke kantor.

Hal tersebut sudah menjadi budaya dan sesuatu hal yang penting untuk dikenakan ke kantor.

Ketika memilih kemeja sebaiknya pilihlah dengan ukuran yang pas. Karena ketika menggunakan kemeja berlengan panjang maka akan cenderung kotor pada bagian bawah jika kepanjangan.

Untuk itu sebaiknya pilihlah ukuran yang pas agar tidak kepanjangan dan tidak mengganggu aktivitas harian kamu.

Itulah beberapa jenis-jenis atasan pria dan kapan tepatnya bisa kamu gunakan. Dengan memilih jenis pakaian yang sesuai dengan acara atau kebutuhan maka kamu bisa tampil lebih mengagumkan.

Memakai pakaian yang bagus dan sesuai dengan gaya kamu tentu akan menimbulkan rasa percaya diri yang lebih. Hal tersebut akan membuat kamu lebih semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here