Kaos merupakan salah satu fashion item yang sangat populer.

Karena banyaknya kebutuhan kaos, para pengusaha berlomba-lomba menjalankan bisnis kaos. Semakin meningkatnya peminat kaos membuat Kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih bahan kaos agar mendapatkan bahan berkualitas.

Mendapatkan bahan kaos berkualitas tidak hanya untuk penjual namun juga pembeli. Terutama untuk pembeli biasanya lebih cenderung mengutamakan desain yang bagus namun kurang begitu memperhatikan kualitas bahan kaosnya. Karena itu, berikut adalah tips melihat ciri kaos berkualitas dari segi bahannya.

Ciri-Ciri Kaos yang Berkualitas

Untuk membedakan kaos yang berkualitas, ada beberapa ciri khusus yang bisa Kamu gunakan saat membeli kaos di pasaran.

Ciri-ciri ini akan membantu membedakan antara kaos yang berkualitas dan kaos yang tidak berkualitas.

1. Pilih Bahan yang Bisa Menyerap Keringat

Ciri kaos berkualitas yang pertama dilihat dari bahannya. Kaos berkualitas terbuat dari bahan yang menyerap keringat.

Dengan begitu, kaos akan lebih nyaman digunakan. Hal ini juga sangat berpengaruh saat musim panas sudah tiba.

Suhu tinggi dan udara yang panas akan membuat tubuhmu mudah berkeringat. Jika menggunakan kaos yang menyerap keringat, Kamu bisa tetap beraktifitas dengan nyaman tanpa merasa kegerahan.

2. Bahan Kaos Cotton Combed 100%

Selain memilih bahan kaos yang menyerap keringat pastikan Kamu memilih kaos dari bahan cotton combed 100%.

Cara melihat kaos yang berkualitas sebenarnya bisa dilihat dari ketebalan kainnya. Kaos yang bagus tidak selalu tebal atau tipis.

Tebal atau tipisnya kain kaos tidak menjamin kualitasnya. Karena itu, pilihan terbaik adalah memilih yang terbuat dari bahan cotton cumbed 100%. Bahan ini memiliki ketebalan yang pas jadi tidak terlalu tebal maupun tipis.

3. Perhatikan Jahitan Kaosnya

Ciri selanjutnya yang membedakan kaos berkualitas bisa dilihat dari jahitannya. Kaos berkualitas terbaik jahitannya rapih.

Jahitan yang rapi biasanya memiliki ciri jarak yang tidak terlalu lebar. Jarak Jahitan yang tidak terlalu lebar dan lebih rapat membuatnya tidak akan mudah lepas saat digunakan.

Cara ini sangat mudah diterapkan karena jahitan baju bisa dilihat dengan mata telanjang.

4. Kaos yang Berkualitas Tidak Mudah Kusut

Jika ingin mengetahui kualitas bahan kaos, Kamu bisa mencoba dengan meremas-remas bahan kaos tersebut.

Jika setelah diremas kaos tidak kusut, maka bisa dipastikan kaos tersebut memiliki kualitas bahan yang berkualitas terbaik.

Kaos yang tidak mudah kusut selain menjadi ciri kaos berkualitas juga bisa menambah kepercayaan diri.

Bayangkan jika Kamu harus menggunakan kaos yang mudah kusut untuk menghadiri acara penting. Sudah pasti akan menurunkan kepercayaan diri Kamu. Jika dari awal Kamu memilih kaos yang tidak mudah kusut, hal seperti ini tidak akan terjadi.

5. Kaos Tidak Mudah Luntur

Ciri selanjutnya yang mengandalkan kualitas bahan kaos adalah tidak mudah luntur. Kaos yang berkualitas terbaik melalui proses pewarnaan yang panjang.

Karena itu saat membeli kaos, agar Kamu mendapatkan kaos yang berkualitas pilih yang tidak mudah luntur. Kaos yang mudah luntur saat dipegang akan meninggalkan warna di telapak tangan.

Karena itu saat memilih kaos dengan ciri seperti ini bisa dipastikan kaos tersebut tidak berkualitas. Membeli kaos yang mudah luntur ini bisa dibilang juga boros karena kaos yang mudah luntur warnanya jadi Lebih cepat kusam.

Mengapa Memilih Kaos Jenis Gildan

Berdasarkan penjelasan di atas, untuk memilih kaos dengan kualitas terbaik harus memenuhi ciri-ciri yang disebutkan di atas.

Nah, diantara banyak jenis kaos yang digunakan, kaos jenis Gildan adalah salah satu jenis kaos favorit. Jika Kamu belum memutuskan, berikut ini adalah alasan kenapa Kamu harus menggunakan kaos jenis Gildan.

1. Proses Pembuatan Diawasi Ketat

Mutu kaos Gildan bisa dipertanggungjawabkan karena proses pembuatannya melewati proses yang diawasi dengan ketat.

Tahap pembuatan yang melalui proses pemilihan bahan hingga memasuki tahap pembuatan, semuanya melalui pengawasan yang ketat. Dengan begitu nantinya produk kaos yang dihasilkan menjadi kaos berkualitas terbaik.

2. Jahitan Rapi

Berdasarkan penjelasan tentang ciri kaos berkualitas terbaik adalah bisa dilihat dari jahitannya.

Kaos yang berkualitas harus memiliki jahitan yang rapi dengan jarak jahitan yang sangat rapat adalah karakteristik nya.

Semua kualitas ini hanya bisa Kamu dapatkan dari produk kaos berjenis Gildan. Dilihat sekilas pun Kamu bisa menjamin kualitas kaos Gildan ini.

Karena itu, produk koas Gildan bisa dijamin kualitasnya berdasarkan ciri tentang kaos berkualitas dari segi jahitannya.

3. Pemilihan Bahan Terbaik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kaos berkualitas adalah kaos yang menggunakan bahan pilihan. Inilah yang bisa Kamu dapatkan dari kaos Gildan.

Kaos berjenis Gildan sangat memperhatikan pemilihan kain yang digunakan. Tidak hanya memilih bahan kaos yang bisa menyerap keringat saja, Gildan kaos juga memilih berbagai jenis cotton dalam pembuatan kaosnya.

Variasi jenis kain ini bertujuan untuk memberikan pilihan yang beragam pada konsumen.

4. Banyak Pilihan Warna dan Tidak Mudah Luntur

Satu lagi alasan mengapa Kamu harus memilih kaos dari Jenis Gildan adalah karena jenis ini menawarkan pilihan warna yang bervariasi.

Variasi pilihan warna ini diikuti dengan sifat anti luntur yang membuat konsumen bisa mendapatkan kaos berkualitas terbaik.

Tidak banyak jenis kaos yang menawarkan keunggulan variasi warna yang sangat beragam namun diikuti dengan sifat anti luntur.

Biasanya kaos yang memiliki warna yang bervarisi cenderung banyak namun sayangnya kaosnya mudah luntur. Inilah yang membedakan kaos Gildan dengan jenis kaos lainnya.

5. Ukuran Bervariasi dengan Bahan Kaos Tidak Mudah Kusut

Keunggulan terakhir yang bisa Kamu dapatkan dan alasan terakhir mengapa Kamu harus menggunakan kaos dari jenis Gildan adalah ukurannya.

Kaos Gildan memiliki ukuran yang sangat bervariasi membuat Kamu tidak perlu bingung memilih ukuran kaos yang pas untuk Kamu.

Ukuran yang diberikan oleh kaos Gildan adalah ukuran mulai dari S, M, L, XL hingga XXL. Sangat bervariasi bukan? Jadi Kamu gak perlu bingung mencari ukuran yang sesuai untukmu ataupun ketika nantinya dijual lagi.  

Satu lagi yang diunggulkan adalah semua kaos yang dibuat oleh Gildan memiliki sifat tidak mudah kusut.

Pemilihan bahan khusus dan berkualitas terbaik seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya membuat kaos Gildan memiliki sifat tidak mudah kusut bahkan jika tidak disimpan dalam keadaan rapi.

Kaos sebagai salah satu jenis fashion item favorit memang banyak dicari. Penggunaan kaos yang bisa dikombinasikan menjadi berbagai style fashion membuat kaos menjadi fashion item yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Namun saat membeli kaos, tidak semua orang bisa memilih dan mendapatkan kaos berkualitas terbaik. Karena itulah tips memilih kaos berdasarkan ciri kaos berkualitas di atas akan sangat membantu Kamu dalam memilih.

Misal salah satu jenis yang tergolong kaos berkualitas terbaik adalah kaos Gildan. Dengan penjelasan tersebut semoga bisa menjadi referensi terbaik untuk Kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here