Karakter bernama asli Natasha Romanoff ini merupakan salah satu superhero yang diciptakan oleh Stan Lee.

Untuk pertama kali Black Widow muncul pada komik Marvel pada tahun 1964. Dalam komik Marvel itu, Black Widow muncul sebagai mata-mata dari Rusia & menjadi musuh Iron Man.

Tapi Ia berkhianat kepada negaranya kemudian bergabung dengan kelompok agen mata-mata dari Amerika bernama S.H.I.E.L.D yang diketuai oleh Nick Fury. Selain itu masih banyak fakta unik Black Widow yang belum kamu ketahui.

Kisah dan Fakta Unik dan Misterius Black Widow

10 Fakta Misterius Black Widow
10 Fakta Misterius Black Widow

Yang menarik dari karakter ini adalah dia dapat dikatakan sebagai superhero namun tidak mempunyai kekuatan super.

Keunggulan Black Widow hanya ada pada keahliannya dalam beragam seni bela diri seperti Jiu jitsu dan Karate.

Ia juga tidak terpengaruh usia dan dapat terus meregenerasi sel-sel nya. Masih banyak fakta menarik Black Widow yang telah dirangkum dalam 10 fakta unik Black Widow dibawah ini.

1. Bukan Anggota Pendiri Avenger

Bukan Anggota Pendiri Avenger
Bukan Anggota Pendiri Avenger

Belum banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya Black Widow bukanlah anggota awal dari The Avengers.

Black Widow merupakan seorang mata-mata super yang dilatih untuk mengalahkan musuh-musuhnya bersama dengan Clint Barton alias Hawkeye di bawah naungan kelompok agen rahasia Amerika bernama S.H.I.E.L.D.

Ia bergabung dengan S.H.I.E.L.D dan mengkhianati negaranya sendiri yaitu Russia karena merasa berhutang budi telah menyelamatkan hidupnya dan membimbingnya hingga menjadi agen rahasia yang hebat seperti saat ini.

2. Kisah Asmara dengan Superhero

Kisah Asmara dengan Superhero
Kisah Asmara dengan Superhero

Seperti yang telah kamu ketahui, dalam cerita Marvel yang ada pada film MCU, Black Widow telah menjalin asmara dengan Bruce Banner alias Hulk. Keunikan cinta mereka dalam film-film tersebut dibuktikan ketika Hulk hilang kendali, hanya Black Widow yang dapat menanganinya.

Seketika amarah Monster Hijau tersebut langsung  reda kemudian kembali berubah menjadi sosok Bruce Banner.

Namun, berbeda dengan cerita pada film MCU, dalam versi komiknya Black Widow pernah berkencan dengan banyak superhero yang membuat ini menjadi fakta misterius Black Widow paling menarik.

Tercatat, agen rahasia yang memiliki paras cantik dan tubuh seksi ini pernah memiliki hubungan dengan Iron Man, Spider Man, Winter Soldier, Hawkeye, Captain Amerika, dan Daredevil.

3. Awal Mula Panggilan Black Widow

Awal Mula Panggilan Black Widow
Awal Mula Panggilan Black Widow

Ketika masih berada di Uni Soviet atau Russia, dia juga pernah dijodohkan dan menikah dengan seorang pliot angkatan udara Uni Soviet yang bernama Alexi Shostakov.

Kisah cinta berjalan mulus dan cukup lama hingga diketahui suaminya telah tewas ketika pesawat yang dikendarai meledak dalam uji coba peluncuran roket. Sejak kejadian itulah, Natasha Romanoff memiliki julukan Black Widow atau dalam Indonesia-nya dapat berarti Janda Hitam.

4. Partner Setia

Partner Setia
Partner Setia

Dalam menjalankan misinya, Black Widow tidak pernah sendirian. Ia selalu dibantu oleh seorang partner bernama Clint Barton alias Hawkeye.

Kemanapun Ia pergi, Hawkeye selalu setia menemani petualangannya.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, saking dekatnya mereka berdua sampai mempunyai hubungan spesial. Hubungan cinta mereka tidak bertahan lama, kemudian mereka memutuskan untuk menjadi teman namun tetap dekat.

Tidak hanya sampai disitu, kedekatan mereka berdua juga ditunjukan ketika Hakeye rela meninggalkan organisasi yang telah membesarkan namanya yaitu S.H.I.E.L.D dan ikut Black Widow bergabung dengan The Avenger.

5. Awal Mula Menjadi Agen Rahasia

Awal Mula Menjadi Agen Rahasia
Awal Mula Menjadi Agen Rahasia

Natasha sudah menjadi yatim piatu semenjak kebakaran yang melanda gedung tempat tinggalnya ketika Ia masih kecil.

Kemudian Ia diasuh dan dirawat oleh seorang tentara Uni Soviet yang bernama Pyotr Vasilievich Starkovsky.

Ia diajarkan kedisiplinan dan ilmu bela diri agar dapat menjadi agen rahasia yang hebat. Saat Ia remaja, Natasha harus belajar menjadi seorang ballerina yang digunakan sebagai penyamaran dari pekerjaan aslinya yaitu mata-mata atau agen rahasia.

6. The Red Room

The Red Room
The Red Room

Fakta unik Black Widow selanjutnya mengenai The Red Room. The Red Room merupakan program latihan spionase K.G.B oleh Uni Soviet yang bertujuan untuk membuat dan melatih mata-mata wanita serta memiliki kenangan palsu seperti yang terjadi pada Winter Soldier.

Dalam pelatihan Natasha dikenal sebagai anggota yang berbakat. Banyak pembunuh wanita terbaik dan cerdas yang telah diciptakan oleh The Red Room.

Selain itu, Ia juga merupakan satu-satu nya pembunuh terakhir yang tersisa setelah Uni Soviet runtuh dan program tersebut dihentikan.

7. Kekuatan Black Widow

Kekuatan Black Widow
Kekuatan Black Widow

Seperti yang kita ketahui, Natasha Romanoff atau Black Widow tidak memiliki kekuatan super seperti halnya Thor ataupun Hulk.

Namun ketika berada dalam pelatihan di The Red Room, Ia sempat mendapatkan  suntikan bernama “Super-Soldier Serum” yang menjadikan kemampuan fisik dan mentalnya melebihi manusia lainnya seperti yang terjadi pada Captain America dan Winter Soldier.

Tidak hanya itu, Ia juga kebal dari berbagai jenis racun dan wabah penyakit. Rahimnya yang telah diangkat juga mendukung kehebatannya dalam ilmu bela diri yang Ia miliki seperti aikido, ninjutsu, tinju, dan karate.

8. Senjata yang Digunakan

Senjata yang Digunakan
Senjata yang Digunakan

Selama ini kita hanya melihat aksi pertarungan Black Widow dengan teknik bela diri dan kepandaian yang Ia miliki,

Namun, ternyata Black Widow mempunyai sebuah senjata yang tidak banyak orang ketahui. Senjata yang digunakan Black Widow tersebut merupakan sebuah gelang bernama Widow Bite.

Kegunaan dari Widow Bite adalah menembakan energi listrik statis dengan kekuatan 30 ribu volt. Selain senjata andalannya itu, Ia juga memiliki berbagai senjata lain seperti gas air mata, widow line, serta ikat pinggang yang berfungsi mengeluarkan cakram logam peledak.

9. Perubahan Kostum

Perubahan Kostum
Perubahan Kostum

Kostum pertama yang digunakan Natasha Romanoff ketika beraksi berupa sebuah gaun berwarna gelap dengan jaring.

Kostum tersebut mirip sekali dengan busana yang biasa dipakai untuk menghadiri pemakaman. Ia pernah menjadi otak dari suatu kejahatan dan memakai kostum penjahat dengan topeng dan jubah.

Setelah Black Widow kembali kedalam kehidupan mata-mata, Ia mengubah kostumnya menjadi berwarna hitam dan lebih simpel seperti yang kamu ketahui saat ini.

10. Black Widow Selain Natasha Romanoff

Black Widow Selain Natasha Romanoff
Black Widow Selain Natasha Romanoff

Mungkin Black Widow yang kamu ketahui hanya seorang Natasha Romanoff. Berhubung Black Widow tersebut hanyalah panggilan atau inisial, sebenarnya terdapat beberapa orang yang pernah menggunakan inisial Black Widow.

Diantaranya ada Claire Voyant, antihero yang membunuh penjahat kemudian memberi jiwa mereka kepada satan.

Kemudian Yelena Belova adalah seorang mata-mata yang dilatih oleh Pyotr Vasilievich Starkovsky, orang yang melatih Natasha Romanoff.

Black Widow yang selanjutnya merupakan mantan direktur S.H.I.E.L.D dan juga mantan istri dari Nick Fury.

Dan terakhir ada Jessica Drew, superhero muda yang meneruskan perjuangan The Avenger dari generasi sebelumnya seperti Captain Amerika dan Iron Man.

Walaupun biasanya Black Widow hanya berperan sebagai peran pembantu dalam berbagi film MCU, namun ternyata fakta unik Black Widow diatas sangat menarik untuk anda ketahui.

Kehidupan masa lalunya yang kelam bukanlah penghalang baginya untuk menegakkan keadilan seperti saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here