Banyak jalan yang dapat ditempuh untuk mencapai sebuah kesuksesan. Selain usaha dan kerja keras, pastinya diperlukan suatu tekad yang kuat.

Namun untuk memperoleh niat dan tekad yang kuat, tidak semudah seperti apa yang dibayangkan. Sifat alami manusia yang mudah menyerah serta mudah tergoda adalah masalah utama penyebab dari kegagalan dalam berusaha.

Diperlukan motivasi agar niat dan tekad dalam berusaha semakin matang dan tahan godaan. Motivasi tersebut dapat diperoleh dari sederhana seperti menonton film. Oleh karena itu, berikut pembahasan mengenai beberapa film untuk calon orang sukses.

10 Film untuk Calon Orang Sukses

Daftar Film Wajib Tonton Calon Orang Sukses
Daftar Film Wajib Tonton Calon Orang Sukses

Ternyata banyak film yang dibuat dengan tujuan untuk memberi motivasi kepada penontonnya agar tidak mudah menyerah dalam usaha mencapai kesuksesan.

Dengan cerita dari kisah nyata serta penggambaran yang jelas, tentunya banyak yang lebih tertarik untuk menonton film daripada mendengarkan seminar ataupun membaca buku.

Tidak perlu diragukan lagi, sudah banyak orang termotivasi sehingga tekan usahanya semakin kuat setelah menonton film tersebut. Beberapa film untuk calon orang sukses tersebut adalah sebagai berikut.

The Social Network (2010)

The Social Network (2010)
The Social Network (2010)

Kamu semua pasti tahu bahwa Facebook adalah jaringan sosial media apa yang terbesar saat ini.

Sejak pertama dibuat, Facebook merupakan salah satu jaring yang dapat bertahan hingga saat ini. Walaupun terus bermunculan berbagai jaringan sosial media baru, jaringan ini tidak pernah kehilangan penggunanya, bahkan terus meningkat.

Film untuk calon orang sukses ini menceritakan tentang pendiri dari Facebook tersebut yaitu Mark Zuckerberg.

Cerita berawal dari ketika Ia mulai membuat Facebook bersama teman-temannya di kamar asramanya.

Seluruh kisah jatuh bangun dalam usahanya diceritakan dengan alur yang dramatik. Namun, tekadnya yang kuat serta terus berusaha untuk mengembangkan sosial medianya tersebut menjadi kunci dari kesuksesan Mark Zuckerberg saat ini.

The Wolf of Wall Street (2013)

The Wolf of Wall Street (2013)
The Wolf of Wall Street (2013)

Film yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio ini menceritakan tentang perjalanan seorang Jordan Belford dari pekerjaannya di Wall Street, kemudian Ia terjun dalam dunia persahaman dan mencapai kesuksesannya.

Dari mendirikan sebuah perusahaan sahan kecil hingga perusahaan tersebut terus berkembang hingga menjadi besar.

Dalam film ini, secara tidak langsung Jordan Belford mengajarkan trik dan cara berjualan yang benar serta bagaimana cara membangun dan mengembangkan sebuah perusahaan.

Selain itu, hal utama yang disampaikan dalam film ini adalah bagaimana cara untuk terus membakar semangat dan tetap optimis.

The Intern (2015)

The Intern (2015)
The Intern (2015)

Selain memotivasi, isi cerita dari film ini juga dapat dibilang unik. Film ini menceritakan tentang seorang pensiunan berumur 70 tahun bernama Ben Whittaker yang mempunyai pikiran bahwa usia bukanlah halangan untuk berkarya.

Di usia senjanya Ia ingin merebut kembali kesempatan untuk menjadi senior dengan magang di suatu situs fashion online.

Film The Intern ini mengungkapkan bahwa mentor menjadi sosok penting dalam mengatasi masalah.

Untuk menjalankan suatu bisnis, diperlukan pula seorang mentor yang berpengalaman. Selain itu, pembawaan film ini juga cukup menghibur sehingga tidak membuat kamu bosan ketika menontonnya.

The Pursuit of Happyness (2006)

The Pursuit of Happyness(2006)
The Pursuit of Happyness (2006)

Film yang disutradarai oleh Gabriele Muccino ini menceritakan tentang perjalanan seorang bernama Chris Gardner.

Berawal dari bekerja sebagai salesman hingga menjadi seorang pialang saham kaya merupakan usaha kerasnya dalam menghidupi serta membahagiakan istri dan anak-anaknya.

Hal menarik dari film ini adalah seorang sederhana yang mengajarkan bahwa kebahagiaan tidak akan datang begitu saja.

Kebahagiaan tersebut harus dicari dan diusahakan. Selain itu, Makna sebenarnya dari kesuksesan bukanlah soal materi saja.

Kesuksesan tertinggi akan tercapai ketika kita dan keluarga merasakan kebahagiaan.

We Are Your Friends (2015)

We are your friends (2015)
We are your friends (2015)

Untuk saat ini selain penyanyi solo dan band, DJ atau disk jockey merupakan entertainer paling diminati dalam dunia musik.

Banyak sekali nama DJ terkenal yang telah mencapai puncak kesuksesannya. Tetapi, hampir semua DJ terkenal tersebut memulai karier dan mengalami persoalan yang hampir sama pula. Oleh karena itu dibuat film ini untuk mengulasnya.

Pada film ini, menceritakan tentang seorang pemuda dan temannya yang awalnya menjadi promotor pesta. Berbagai masalah selalu datang menghampiri dalam usaha mereka mencapai sebuah kesuksesan.

Dikemas dengan popart yang menarik beserta musik-musik EDM saat ini, film ini akan mengajarkan tentang usaha keras mencapai impian tanpa merasa bosan ketika menontonnya.

Top Secret : The Billionare (2011)

Top Secret - The Billionare (2011)
Top Secret – The Billionare (2011)

Untuk film untuk calon orang sukses yang satu ini menceritakan tentang perjalanan dari Top Ittipat, seorang pengusaha muda berusia 26 tahun yang sukses mendirikan perusahaan snack rumput laut terkenal di dunia yaitu Tao Kae Noi.

Pada awalnya, Top adalah seorang maniak game online dan telah banyak uang dari hobinya tersebut.

Namun, nasib berkata lain ketika Ia harus menghadapi masalah keuangan dan akun gamenya diblokir. Perjalanan usaha dimulai dari berjualan dvd player, kacang, hingga sukses menjadi pengusaha rumput laut sukses.

Masalah dan kegagalan selalu menghantui perjalanan Top dalam berusaha. Tapi tekad yang kuat disertai aksi nyata terbukti dapat membawa jalan kepada kesuksesan.

Glengarry Glen Ross (1992)

Glengarry Glen Ross (1992)
Glengarry Glen Ross (1992)

Film ini menceritakan betapa keras dan kejamnya perbisnisan perumahan pada saat itu. Walaupun dapat mendatangkan hasil yang besar pastinya akan datang masalah serta persoalan dalam bisnis bidang perumahan.

Untuk itu, film ini mengajarkan bahwa kesabaran dan ketekunan merupakan hal yang tidak boleh dilupakan dalam menjalankan bisnis ini.

Pirates of Silicon Valley (1999)

Pirates of Silicon Valley (1999)
Pirates of Silicon Valley (1999)

Cerita dari film ini terinspirasi dari dua tokoh penting dalam dunia teknologi yaitu Steve Jobs dan Bill Gates. Film ini mengantarkan penonton pada pengalaman menarik dari perintisan sebuah bisnis dengan ide yang brilian.

Selain itu film ini juga mengajarkan tentang cara untuk menghadapi berbagai masalah dan perkara dalam mendirikan bisnis. Kamu dapat mengambil banyak hal positif dari menonton film ini.

Jerry Maguire (1996)

Jerry Maguire (1996)
Jerry Maguire (1996)

Film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini, menceritakan tentang seorang Jerry Maguire yang memiliki tunangan cantik, banyak teman, dan karier yang bagus.

Suatu hari, Ia dihadapi dengan kenyataan di mana Ia harus kehilangan segalanya. Dengan perasaan kehilangan yang luar biasa,

Ia harus tetap berusaha bertahan hidup. Pesan dari film ini adalah, untuk mencapai impian yang tinggi penyesuaian pikiran dan sikap juga diperlukan.

Rocky (1976)

Rocky (1976)
Rocky (1976)

Walaupun tidak ada hubungannya dengan pengusaha ataupun perusahaan, film ini sangatlah memotivasi kamu dalam mengejar impian.

Dalam film ini diceritakan seorang petinju bernama Rocky yang selalu dianggap remeh dan tidak pernah mendapat kesempatan.

Namun, dengan usaha dan latihan yang keras, akhirnya Rocky dapat menjadi seorang petinju profesional sekelas Apollo Creed.

Beberapa film untuk orang sukses di atas akan membantu memotivasi Anda dalam berusaha. Sebenarnya, hampir semua film tersebut memiliki pesan yang sama yaitu kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras dan jangan pernah putus asa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here