Wajib Ditonton 9 Film Entrepreneurship yang Menginspirasi Calon Pengusaha Muda

Home Forums Forum Film Wajib Ditonton 9 Film Entrepreneurship yang Menginspirasi Calon Pengusaha Muda

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #4468
    kurnia
    Participant

    Film Entrepreneurship

    Tidak mudah menjadi seorang pengusaha. Banyak rintangan-rintangan yang harus dihadapi agar bisa menjadi pengusaha yang mencapai kesuksesan. Tentunya juga saat kamu lagi proses merintis usaha yang kamu jalankan akan menemukan berbagai pengalaman baru. Dibawah ini adalah berbagai macam film Entrepreneurship yang akan menginpirasimu untuk menjadi pengusaha sejati.

    1. Film Office Space

    Film tahun 1999 ini mempunyai genre komedi dan pemeran utamanya ialah Peter Gibbons. Film ini mengisahkan Peter Gibbons yang benci diperintah atasannya Bill Lumbergh. Hubungan antara atasan dan bawahan tema yang dibawa film ini. Bagaimana kejamnya perilaku atasannya kepada bawahannya. Pantang nyerah, kerja keras, integritas, inovasi, dan doa kunci dari kesuksesan. Ambilah pelajaran dan sisi positif dari film diatas, ketika kamu sudah memutuskan menjadi pengusaha.

    2. Film Wall Street

    Film Wall Street

    Gordon Gekko pemeran utama dalam cerita, dia adalah pemain saham yang baru dikeluarkan dari penjara. Hubungannya dengan putrinya kurang baik dikarenakan jatuh bangunnya Gordon Gekko dalam usahanya dan dia ingin memperbaikinya. Menjadi seorang pengusaha bukan soal menjadi kaya raya dan jangan pernah kamu menjual dirimu hanya untuk mendapatkan uang, adalah makna yang terkandung dalam film Wall Street.

    3. Film Rocky

    Film ini mengisahkan seorang petinju yang tidak mau menyerah untuk meraih mimpinya menjadi juara. Bahkan duniapun mengolok-oloknya dan mengatakan dia tak akan mempunyai kesempatan menjadi juara, akan tetapi dia tidak memperdulikannya dan terus berusaha dan berlatih terus. Semangat kompetisi dan pantang menyerah dari film itu menginspirasi untuk kita agar terus semangat.

    4. Film Moneyball

    Billy Beane adalah seorang pemain baseball. Dia bergabung dengan tim yang mempunyai masalah keuangan sehingga kesulitan untuk membeli pemain. Dengan masalah ini membuat Billy Beane harus berfikir kreatif untuk berkompetisi. Film ini mengajarkan kita untuk menjadi orang yang kreatif untuk menjadi seorang pengusaha, dan tetap berpegang teguh kepada visimu.

    5. Film The Pursuit of Happyness

    Film ini adalah kisah nyata dari Chris Gardner. Cerita film ini menceritakan Chris Gardner mengalami jatuh bangun dalam usahanya akan tetapi dia tetap berjuang. Poin penting dari film ini adalah perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan dalam cerita tersebut.

    6. Film Jerry Maguire

    Jerry Maguire berperan menjadi tokoh protagonis dan sekaligus tokoh utama. Alur ceritanya dia adalah tokoh yang mempunyai karir yang mapan, teman yang banyak, dan memiliki tunangan yang cantik. Akan tetapi suatu hari Jerry mengalami kejadian yang membuat dia kehilangan segalanya, yang membuat dia menjalani hidup yang penuh rintangan. Film ini mengajarkan bahwa jika kamu mencoba meraih mimpimu akan selalu ada yang harus kamu korbankan termasuk kehidupan pribadimu. Jadi kalian yang mau membangun usaha kalian harus mempunyai mental yang kuat.

    7. Film Pirates of Silicon Valley

    Film ini rilis pada era 90’an, tema yang diusung film ini adalah kemajuan teknologi di dunia. Bill Gates dan Steve Jobs dua orang yang sangat berpengaruh kepada kemajuan teknologi menginspirasi terbuatnya film ini. Film ini mengandung unsur perjuangan dan kreativitas. Banyak hal positif yang akan menginspirasimu.

    8. Film Glengarry Glen Ross

    Film Glengarry Glen Ross

    Film tahun 1992 yang mengusung tema tentang dunia bisnis sektor perumahan dan properti. Kejamnya persaingan bisnis sektor perumahan dan properti tersaji dalam film ini. Bagi kamu yang mau merintis usaha dibidang perumahan, film ini akan memberitahumu apa saja tantangan yang akan kamu hadapi di bidang tersebut.

    9. Film The Social Network

    Film yang menceritakan tentang dunia media sosial. Mark Zuckerberg seorang mahasiswa tokoh utama film tersebut, dimana dia merintis mulai dari nol sampai dia menjadi terkenal di ranah media sosial.Wajib nonton untuk penggemar media sosial, kamu akan mengetahui darimana awal memulai bisnis Social Network.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.