Cara Cerdas Punya Rumah Kurang dari 2 Tahun! Cocok Buat Pasangan Baru Menikah

Home Forums Forum Serba-Serbi Cara Cerdas Punya Rumah Kurang dari 2 Tahun! Cocok Buat Pasangan Baru Menikah

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #4585
    soulmaster
    Participant

    Cara Cerdas Punya Rumah Kurang dari 2 Tahun

    Buat kamu yang baru saja menikah atau berencana menikah, pastinya ingin mempunyai masa depan yang baik dong bersama pasanganmu. Dengan mempunyai tempat tinggal bersama pastinya akan membuat kalian tenang. Namun, masih ada sebagai pasangan muda yang masih belum mencapai impian untuk memiliki rumah atau apartemen karena berbagai faktor yang menghambatnya.

    Apakah bisa impian tersebut dicapai dengan waktu singkat? Jelas bisa dong. Dengan kamu sering melakukan diskusi bersama pasanganmu dan berkomitmen untuk membeli rumah. Sebab, harga rumah dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan. Nah, maka dari itu, cobalah ikuti cara-cara dibawah ini agar kamu dan pasanganmu bisa membeli rumah dalam kurun waktu 2 tahun aja.

    Minimalisir Pengeluaran Kalian Berdua

    Dengan kamu berdua berkomitmen untuk membeli rumah tentunya harus ada perjuangan yang harus kamu lakukan. Kalian berdua dapat menekan pengeluaran agar dapat memiliki tabungan yang cukup untuk membeli rumah. Cobalah untuk mengurangi budget kencan, jika kamu biasanya menghabiskan uang 500 ribu dalam seminggu untuk kencan, maka kamu tekan lagi menjadi 200 ribu saja. Tanpa kamu sadari kamu akan memiliki tabungan sebesar 1, 2 juta rupiah per bulan loh.

    Bukalah Rekening Tabungan Bersama

    Bukalah Rekening Tabungan Bersama

    Baiknya kamu dan pasanganmu membuat rekening khusus yang nantinya hanya di isi untuk keperluan membeli rumah. Dengan adanya rekening khusus ini akan membuat kalian tidak boros. Di antara kalian tidak ada yang boleh menggunakan tabungan ini untuk keperluan lain. Jika kamu dan pasangan memiliki gaji 8 juta rupiah per bulanya, maka kalian harus sama-sama menabung sebesar 2,4 juta rupiah perbulan.

    Investasi Jangka Panjang

    Investasi Jangka Panjang

    Menabung saja masih belum maksimal loh. Kamu dan pasanganmu perlu juga untuk melakukan investasi bersama demi mewujudkan impian berdua untuk memiliki sebuah rumah. Jika kamu dan pasanganmu mempunyai gaji 8 juta rupiah, maka kalian dapat mengalokasikan gaji kalian masing-masing sebesar 20% pada investasi jangka panjang reksadana pasar uang atau saham. Jadi kalian hanya perlu menyisihkan uang sekitar 1.6 juta rupiah dari gaji masing-masing untuk investasi.

    Perhitungan dari investasi ini kurang lebih seperti ini:
    Jika kalian mencoba berhemat dengan meminimalisir pengeluaran kencan atau keperluan lainnya adalah : Rp. 1.200.000 x (20 bulan) = Rp. 24.000.000.
    Lalu ada tabungan rekening bersama: Rp. 4.800.000 x (20 bulan) = Rp. 96.000.000
    Investasi Jangka Panjang: Rp. 3.200.000 x (20 bulan)x * bunga 20% = Rp. 90.000.000

    Jadi total keseluruhan dari usaha kalian berdua untuk mendapatkan rumah kurang dari 2 tahun sebesar Rp. 210.000.000. Nantinya uang ini bisa kalian jadikan untuk uang muka dan cicilan untuk membeli rumah. Selamat mencoba!

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.