4 Tips Biar Badan Tidak Pegal Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Home Forums Forum Traveling 4 Tips Biar Badan Tidak Pegal Saat Melakukan Perjalanan Jauh

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #4529
    bethari
    Participant

    Tips Biar Badan Tidak Pegal Saat Melakukan Perjalanan Jauh

    Melakukan perjalanan jauh memang membuat tubuh kita kaku dan pegal. Karena duduk diam dengan waktu yang lama, ditambah ruang gerak yang sempit. Duduk yang lama juga dapat mengakibatkan penegangan otot sehingga berefek pada punggung menjadi pegal dan nyeri. Nah, untuk menghindari hal tersebut kalian bisa melakukan peregangan di tempat duduk kok! Simak tips meregangkan badan ditempat duduk saat perjalanan jauh berikut ini.

    1. Meregangkan daerah pinggang/punggung bawah

    Meregangkan daerah pinggang/punggung bawah

    Saat perjalanan jauh kalian pasti merasa nyeri pada bagian punggung bawah. Dikarenakan punggung bawah adalah penopang masa tubuh sehingga mengakibatkan nyeri ketika duduk dengan waktu berjam-jam.

    Hal yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi rasa nyeri tersebut adalah melakukan peregangan singkat ditempat duduk. Cara untuk melakukannya dengan arahkan tangan ke kiri badan ke arah kanan secara perlahan tahan selama 10 detik, setelah itu lakukan lagi dengan arah badan kebalikannya.

    2. Melakukan gerakan memeluk badan sendiri

    Memeluk badan sendiri bisa kamu lakukan juga untuk mengatasi pegal karena duduk terlalu lama. Kalian bisa melakukan peregangan ini, dengan cara letakan tangan kanan kebagian belakang leher lalu tekan dengan tangan kiri tahan beberapa detik lalu lakukan dengan arah sebaliknya.

    3. Gerakan leher

    Gerakan leher adalah salah satu peregangan yang bisa kamu lakukan sambil duduk saat melakukan perjalanan jauh. Caranya kamu lakukan dengan tangan kanan menarik kepala ke arah kanan tahan selama 10 detik saja dan lakukan ke arah sebaliknya.

    4. Meregangkan kaki

    Meregangkan kaki

    Jika kalian melakukan perjalanan dengan naik pesawat, untuk melakukan peregangan yang satu ini sebaiknya minta ijin dulu sama penumpang yang ada di sebelahmu. Karena gerakan peregangan tubuh ini memang terlihat kurang sopan. Nah jika sudah minta ijin lakukan cara ini, angkat kaki sebelah kananmu lalu tumpangkan di atas kaki sebelah kiri dan tarik ke arah dada. Lakukan juga untuk kaki sebelah kirimu juga.

    Itulah 4 tips peregangan yang bisa dilakukan ditempat duduk. Semoga perjalananmu menyenangkan, guys!

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.