3 Tipe Orang yang di Gariskan Sukses, Tetapi Jarang yang Memilikinya

Home Forums Forum Inspirasi 3 Tipe Orang yang di Gariskan Sukses, Tetapi Jarang yang Memilikinya

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #4718
    jayadi
    Participant

    3 Tipe Orang yang di Gariskan Sukses, Tetapi Jarang yang Memilikinya

    Banyak orang menginginkan kesuksesan secara instan. Siapa enggak mau karier yang mapan? Uang yang banyak? Usaha yang maju?.

    Jika kalian mencarinya pastinya bukan di artikel ini karena yang saya tau kesuksesan hanya bisa didapat dengan berusaha keras. Saya tidak akan memintamu untuk menjadi orang rajin yang selalu bangun pagi dan mencari buku-buku untuk belajar apa yang dibutuhkan untuk menjadi orang sukses. Namun saya akan memeberitahumu ada 3 tipe orang yang ditakdirkan sukses. Yang saya maksud bukan dengan gampangnya dan tanpa berusaha langsung menjadi sukses, tetapi memiliki karakter atau watak yang selau membuat mereka berusaha keras dan mengarah ke kesuksesan di bidang apapun.

    1. Pembelajar seumur hidup

    Pembelajar seumur hidup

    Semua orang yang sukses di dunia ini cenderung memiliki sifat yang sama yaitu tidak pernah berhenti untuk belajar walaupun sampai akhir hayat. Sehingga mereka selalu memiliki keahlian atau keterampilan baru saat mereka membutuhkannya. Yang mereka lakukan ialah untuk membuat hidup mereka lebih berguna. Ada juga beberapa orang sukses yang dulunya gagal atau keluar dari perguruan tinggi. Mereka mampu bangkit lagi karena belajar semangat baru. Mereka mampu membangun usaha dan berkembang, selalu berinovasi dan menciptakan sesuatu yang belum pernah ada tanpa harus menjalani pendidikan formal.

    Orang hebat yang namanya dikenang sepanjang masa, mereka tahu apa yang bebar-benar mereka perlukan untuk menjadikan diri mereka orang yang berguna atau lebih baik. Contoh orang hebat yang dikenang sepanjang masa ialah Thomas Edison, Henry Ford, Benjamin Franklin, Nikola Tesla, John D. Rockefeller, Coco Chanel, Hilary Swank dan lainnya telah membuktikannya pada dunia. Mereka sukses menemuka ide-ide liar yang tabu menjadi kenyataan.

    Jika kamu ingin berhasil dalam usaha yang ingin kamu lakukan jadilah orang yang tak pernah berhenti untuk belajar. Tetaplah pegang teguh visi dan misimu, jangan hanya kamu tidak tau harus bagaimanan melakukannya dan memulainya kamu membuang semua impianmu.

    2. Orang visioner

    Orang visioner adalah orang yang menentang dogma yang telah melekat, menunjukan sesuatu yang banyak orang tidak tau kalau itu ada, menyelesaikan sesuatu yang dianggap mustahil, membuat orang terdorong untuk melakukan visi lebih besar. Contoh orang-orang tersebut ialah Elon Musk, John Lenon, Galileo, Jeff Bezos, Richard Branson, Oprah, Michael Jackson, dan J. K Rowling.

    Orang visioner tujuannya bukan semata untuk uang atau bergumul dengan orang terkenal. Yang mereka inginkan adalah mengubah dunia dengan cara melaluli visi, ide-ide brilian, dan produk yang inovatif. Orang visioner selalu menarik orang-orang yang mempunyai pikiran berbakat lainnya untuk bergabung. Orang visioner selalu berbagi dan menunjukan passion mereka kepada dunia. Elon Musk adalah contoh yang bagus, Ia terang-terangan mengatakan ingin membangun peradaban manusia di Mars dan juga mempunyai cita-cita ingin membuat transportasi yang lebih cepat akan tetapi ramah lingkungan dengan Tesla Motors.

    Jadikanlah visi dan impian besarmu alasan untuk hidup, sehingga mendorongmu untuk melakukan sesuatu yang besar.

    3. Jenius kreatif

    Jenius kreatif

    Orang yang mendatangkan perubahan kedalam hidup mereka adalah orang yang selalu mempunyai rasa ingin tau dan mengikuti instinct kreatif mereka.

    Mereka berani dan tidak takut untuk mengambil resiko atau ketidakpastian. Mereka beranggapan bahwa segala sesuatu kegagalan adalah suatu proses terbentuknya kekreatifan. Tidak peduli apa yang akan mau dilakukan seperti mengungkapkan emosi di atas kanvas, menulis buku, membuat lagu, menciptakan aplikasi yang user friendly, atau membuat desain rumah mereka sangat berani menampilkan sesuatu yang berbeda dan tak pernah ada.

    Dizaman modern sekarang belajar sangat mudah dengan adanya internet. Dengan menonton video di you tube kamu sudah memperoleh pengetahuan yang baru. Bila kamu pasrah menerima keadaan tanpa melakukan usaha untuk belajar sesuatu hal yang baru dan melampaui batasanmu sendiri kamu tidak akan mencapai apapun, kamu hanyalah seorang pemalas. Sebab itu bukalah mata dan pikiranmu, membacalah lebih banyak, ciptakanlah rasa penasaran, ajukanlah pertanyaan, tontonlah film dokumenter kamu akan belajar banyak sesuatu yang baru dengan melakukan hal itu.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.