Berbicara tentang orang sukses tentu tidak bisa dilepaskan dari kisah inspiratif di belakangnya. Banyak hal yang memotivasi seseorang menjadi sukses dan salah satunya adalah buku. Tidak sedikit orang sukses tergerak karena membaca dan memahami sebuah buku yang benar-benar menginspirasi.

Jadi kamu bisa mengikuti langkah mereka dengan membaca berbagai buku untuk calon orang sukses. Kebiasaan membaca buku memang sangat penting terutama untuk menambah pengetahuan.

Kamu pasti juga sudah tahu kalau membaca buku motivasi tetap menjadi salah satu kebiasaan orang-orang yang telah mencapai kesuksesan.

Rekomendasi Buku yang Wajib Dibaca untuk Kamu, Calon Orang Sukses

Rekomendasi buku untuk dibaca calon orang sukses
Kebiasaan membaca buku berkaitan erat dengan kesuksesan

Pasti banyak diantara kamu yang pernah membaca atau mendengar kisah inspiratif dari orang-orang yang telah mencapai kesuksesan dan ternyata salah satunya berkat motivasi dari sebuah buku.

Apalagi buku biografi tokoh-tokoh sukses, bisa kamu bayangkan banyak manfaat membaca buku. Kamu bisa belajar dari pengalaman puluhan tahun tokohnya yang terangkum rapi, habis terbaca hanya dalam beberapa hari. 

Dengan membaca buku kita bisa belajar dari kisah hidup sang tokoh yang berjuang menuju kesuksesan, lebih lagi belajar dari kegagalan mereka dan tidak perlu mengulanginya lagi.

Berikut daftar rekomendasi buku inspiratif serta memotivasi yang wajib kamu baca jika ingin menjadi orang sukses.

1. Think and Grow Rich (Napoleon Hill)

Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill
Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill

Dari sekian banyak rekomendasi buku untuk calon orang sukses yang sangat recommended untuk kamu baca, Think and Grow Rich karya Napoleon Hill adalah salah satunya.

Buku yang pertama kali terbit tahun 1937 tersebut hingga saat ini masih banyak dicari oleh banyak orang karena isinya sangat inspiratif bagi para entrepeneur. Bahkan Think and Grow Rich menjadi salah satu buku paling laris sepanjang sejarah.

Dalam buku tersebut dijelaskan mengenai 13 prinsip untuk mencapai tujuan yang bersifat universal. 13 prinsip tersebut merupakan cerita dari orang-orang sukses dimasa itu yang menggunakan prinsip-prinsip tersebut.

Selain itu kamu juga bakal diajak untuk memahami kenapa fokus merupakan hal yang perlu dimiliki agar mencapai kesuksesan.

2. Money Master The Game (Tony Robbins)

Money Master The Game oleh Tony Robbins
Money Master The Game oleh Tony Robbins

Buku berjudul Money Master The Game karya Tony Robbins berisi nasihat praktis yang akan menjawab semua pertanyaanmu yang berkaitan dengan uang.

Tony Robbins sendiri adalah seorang triliuner yang juga dikenal sebagai salah satu penasihat keuangan terbaik di dunia. Salah satu pemikiran terkenalnya tentang kebebasan keuangan.

Dalam buku ini dijelaskan bagaimana caranya untuk merdeka secara keuangan meskipun kamu memiliki penghasilan yang pas-pasan.

Kamu juga bisa belajar bagaimana cara untuk mengelola penghasilan yang dimiliki dengan baik serta menjadikannya sebagai tabungan yang menjamin masa depanmu.

3. How to Win Friends and Influence People (Dale Carnegie)

How to Win Friends and influence People oleh Dale Carnegie
How to Win Friends and influence People oleh Dale Carnegie

Pertama kali terbit tahun 1925, isi buku How to Win Friends and Influence People karya Dale Carnegie tetap tidak lekang oleh jaman.

Bahkan di era milenial seperti jaman sekarang justru isinya terlihat semakin relevan. Itulah yang membuatnya menjadi salah satu best seller di dunia.

Dengan buku How to Win Friends and Influence People kamu akan diajari bagaimana cara berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan orang lain.

Kamu akan dijelaskan bagaimana caranya menangani orang lain, membuatnya mengikuti cara berpikirmu, hingga menjadi seorang pemimpin sukses dan disegani.

Jadi bagi kamu yang ingin membangun koneksi luas buku satu ini wajib dibaca.

4. The Five Dysfunctions Of A Team: A Leadership Fable (Patrick Lencioni)

The Five Dysfunctions of a Team a Leadership Fable oleh Patrick Lencioni
The Five Dysfunctions of a Team a Leadership Fable oleh Patrick Lencioni

Karya Patrick Lencioni ini merupakan rekomendasi buku untuk calon orang sukses yang memadukan beberapa konsep penting dalam kepemimpinan ke dalam sebuah dongeng bisnis.

Kamu akan diajak memahami bagaimana kerja tim yang efektif mampu memberikan pengaruh yang signifikan dalam pencapaian hasil.

Selain itu, buku The Five Dysfunctions Of A Team: A Leadership Fable juga menyarankan kamu agar mulai menumbuhkan kepercayaan diri.

Hal tersebut sangat penting untuk menghadapi konflik dalam kerja tim, komitmen, hingga hasil akhir. Menariknya kamu juga bisa menilai tim yang dipimpin saat ini dengan kuis singkat pada bagian akhir buku.

5. The Swordless Samurai (Masao Kitami)

The Swordless Samurai oleh Masao Kitami
The Swordless Samurai oleh Masao Kitami

Meskipun isinya lebih mengarah ke buku sejarah, The Swordless Samurai juga bisa menginspirasi kamu untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dan tangguh.

Kamu bakal diberikan pelajaran mengenai cara menjadi seorang pemimpin, memecahkan masalah, bernegoisasi, hingga berpikir kritis dan terbuka agar mendapatkan kesuksesan dalam menggapai mimpi.

The Swordless Samurai bercerita tentang seorang tokoh bernama Toyotomi Hideyoshi yang memiliki latar belakang miskin namun menjadi shogun dimasa depan dan memerintah Jepang.

Kamu bisa belajar tentang ketekunan dan kreativitas dari tokoh tersebut agar tidak perlu merasa malu dengan latar belakang yang dimiliki.

6. Mimpi Sejuta Dolar (Merry Riana)

Mimpi Sejuta Dolar oleh Merry Riana
Mimpi Sejuta Dolar oleh Merry Riana

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan sosok Merry Riana. Dia dikenal sebagai salah satu pengusaha wanita muda tersukses di Indonesia sekaligus motivator terkenal.

Bahkan ketika usianya baru menginjak 26 tahun, Merry Riana mampu mendapatkan penghasilan hingga 1 juta dollar Singapura.

Rekomendasi buku untuk calon orang sukses ini menceritakan bagaimana perjalanan seorang Merry Riana dari masa-masa sulitnya hingga menghasilkan pendapatan sejuta dollar.

Dalam buku Mimpi Sejuta Dollar, kamu akan disuguhi kisah hidup Merry Riana yang mengalami masa sulit pada awal kuliahnya sehingga membuatnya harus bekerja keras.

Buku ini juga sudah diadaptasi ke layar lebar dengan judul Merry Riana yang dibintangi oleh Dion Wiyoko dan Chelsea Islan.

7. The Magic of Thinking Big (David J. Schwartz)

The Magic of Thinking Big oleh David J. Schwartz
The Magic of Thinking Big oleh David J. Schwartz

The Magic of Thinking Big karya David J. Schwarzt dan diterbitkan pertama kali pada tahun 1959.

Meskipun sudah ada sejak puluhan tahun lalu, isi didalamnya masih mampu memotivasi pembacanya di seluruh dunia.

The Magic of Thinking Big juga menjadi salah satu buku motivasi paling laris yang pernah diterbitkan.

Hal menarik dari buku tersebut adalah isinya yang mengajak para pembaca untuk berpikir besar. Tentu sangat menginspirasi mereka  yang masih takut untuk bermimpi besar maupun ragu-ragu dalam mencapai tujuannya.

Apalagi di jaman yang semakin modern dan persaingan kerja yang semakin kuat buku The Magic of Thinking Big wajib kamu baca.

8. Awaken The Giant Within (Anthony Robbins)

Awaken The Giant Within oleh Anthony Robbins
Awaken The Giant Within oleh Anthony Robbins

Anthony Robbins adalah seorang konsultan, pembicara, dan pelatih pengembangan pribadi yang sukses menghasilkan jutaan dollar dari berbagai bisnis yang dijalankannya.

Saat membaca buku ini kamu bisa menemukan penjelasan dari Anthony Robbins tentang usaha kerasnya serta kesuksesan yang telah dicapainya. Berbagai prinsip kehidupan yang dipakainya juga bisa kamu pahami dalam buku ini.

Dalam buku Awaken The Giant Within kamu juga bisa memahami pentingnya membuat sebuah keputusan, menetapkan serta memantapkan tujuan, membangun kebiasaan serta konsistensi.

Dengan semua hal tersebut kamu sudah selangkah menuju kesuksesan yang selama ini didambakan.

Itu tadi beberapa rekomendasi buku untuk calon orang sukses yang wajib kamu baca. Selain isinya menarik banyak pelajaran berharga yang bisa kamu ambil dan jadikan motivasi untuk menggapai mimpi yang selama ini ingin dicapai.

Oleh karena itu, jangan malas untuk membaca buku-buku tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here