Semenjak pertama kali ditemukan pada tahun 1910 oleh Nathaniel Baldwin, headset hingga saat ini sudah mengalami banyak sekali perkembangan. Mulanya, headset hanya ditujukan untuk berkomunikasi.

Mulai dari komunikasi telepon, hingga radio di saat Perang Dunia berlangsung. Seabad setelah kemunculannya, sekarang sudah ada beberapa headset paling mahal dan legendaris di dunia.

Headset-headset ini khusus diciptakan sebagai headset premium dengan harga yang bisa dibilang tidak masuk akal.

Bagi kamu yang audiophile tentu penasaran bukan, apa saja headset yang masuk dalam daftar ini. Berikut adalah daftarnya.

Daftar Headset Legendaris dengan Harga Fantastis

1. Grado PS1000e

Grado PS1000e
Grado PS1000e

Berada di urutan pertama sebagai headset yang pertama dalam daftar ini adalah Grado PS1000e.

Headset ini masuk ke dalam daftar headset paling mahal karena ditawarkan dengan harga fantastis yaitu sekitar 27,6 juta rupiah.

Grado PS1000e merupakan upgrade dari seri sebelumnya, yaitu Grado PS1000 dan menjadi salah satu perangkat audio terbaik yang pernah dikeluarkan oleh perusahaan tersebut.

Nah, mungkin buat kamu yang punya perangkat pendukung dan skill menilai kualitas audio yang baik bisa mencoba salah satu headset legendaris ini.

2. HiFiMan HE1000 V2

HiFiMan HE1000 V2
HiFiMan HE1000 V2

Urutan selanjutnya ditempati oleh headset keluaran HifiMan dengan seri HE1000 V2.

Dibanderol dengan harga hampir dua kali lipat harga Grado PS1000e yaitu sekitar 45 juta rupiah, HiFiMan HE1000 V2 menjadi headset yang diklaim mampu memberikan kualitas suara hampir sempurna.

Kualitas tersebut tidak terlepas dari teknologi Advance Asymmetrical Magnetic Circuit yang menyuguhkan pengalaman Live Music secara nyata di telinga kamu.

Bukan hanya itu, headset ini juga sempat mendapatkan beberapa penghargaan dalam bidang perangkat audio dan teknologi, seperti TAS Editor’s Choice Award, CES 2016, Rocky Mountain International HiFi Press Award, dan sederet penghargaan lainnya.

3. Stax SR-009

Stax SR-009
Stax SR-009

Lanjut di urutan ketiga headset paling mahal dan legendaris adalah Stax SR-009. Lain dari dua headset sebelumnya, Stax SR-009 menawarkan konsep headset yang lebih modern dan trendy.

Memang, Stax SR-009 sengaja diproduksi untuk menyasar kalangan anak muda yang menginginkan sebuah headset premium dengan edisi terbatas.

Untuk harganya, headset ini dibanderol pada kisaran harga 60,6 juta rupiah. Harga yang bisa dibilang tidak masuk akal untuk sebuah headset. Tapi kalau kamu mau tampil premium, Stax SR-009 adalah jawaban yang tepat.

4. Final Audio Design Sonorus X

Final Audio Design Sonorus X
Final Audio Design Sonorus X

Merek pabrikan audio Final mungkin tidak setenar merek-merek sebelumnya. Namun salah satu produknya, Final Audio Design Sonorus X ternyata masuk dalam jajaran headset legendaris dengan harga yang fantastis.

Produk audio dari Final memang terkenal memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan produk sejenis dari pabrikan lainnya.

Dalam Final Audio Design Sonorus X, Final mengaplikasikan fitur Balancing Air Movement yang membuat kualitas suara Bass jauh meningkat.

Selain itu, proses produksi suara tiga dimensi juga dieksekusi dengan baik oleh headset yang satu ini. untuk harganya, Final memberikan banderol sekitar 60,7 juta rupiah untuk seri Audi Design Sonorus x.

5. Audeze LCD-4

Audeze LCD-4
Audeze LCD-4

Selanjutnya di posisi kelima adalah Audeze LCD-4. Pabrikan yang satu ini sudah lama dikenal sebagai salah satu produsen perangkat audio terbaik dengan kualitas dan presisi suara yang luar biasa.

Dalam seri LCD-4, Audeze coba menawarkan konsep headset flagship dengan model mewah berbau retro.

Sedangkan untuk harga yang ditawarkan, headset ini terbilang overpriced. Kamu yang ingin mendapatkan satu buah Audeze LCD-4 harus merogoh kocek dalam-dalam sekitar 62,3 juta rupiah.

6. Abyss AB-1266

Abyss AB-1266
Abyss AB-1266

Jika kamu melihat model headset yang satu ini, mungkin kamu akan merasa sedikit aneh. Abyss AB-1266 memiliki model yang tak lazim untuk sebuah headset.

Jika umumnya bagian atas headset (headpad) berbentuk oval mengikuti lingkar kepala, maka Abyss AB-1266 cenderung berbentuk kotak.

Namun jangan salah, dibalik bentuknya yang absurd, headset yang satu ini ternyata memiliki kualitas suara yang luar biasa.

Abyss akan memanjakan pendengarnya dengan suguhan audio HiFi kelas premium supaya pengalaman mendengarkan audio semakin nyata. Kalau soal harga tentu sangat fantastis. Sebuah Abyss AB-1266 dibanderol dengan harga sekitar 82 juta rupiah!

7. V-Moda Crossfade M-100 with 3D Printed Shields

V-Moda Crossfade M-100 with 3D Printed Shields
V-Moda Crossfade M-100 with 3D Printed Shields

Sampailah di urutan nomor 7 daftar headset paling mahal dan legendaris. Di posisi ini ada headset V-Moda Crossfade M-100 with 3D Printed Shields.

Sebenarnya headset dengan seri yang sama hanya dihargai sekitar 2 juta rupiah saja. Yang membuat harga headset ini melambung jauh adalah tambahan 3D Printed Shieldsnya.

Shields yang terpasang di bagian luar headset tampak terbuat dari material serupa emas. Pada bagian atasnya, tercetak dua huruf “V” dan “K” yang merupakan ikon dari perusahaan yang memproduksi serta aksen dua buah padi yang saling menyilang.

Dengan tambahan 3D Printed Shields tersebut, V-Moda Crossfade M-100 with 3D Printed Shields akhirnya ditawarkan dengan harga diluar nalar untuk sebuah headset, yaitu sekitar 597 rupiah.

8. Senheiser Orpheus/HE 1

Senheiser Orpheus - HE 1
Senheiser Orpheus – HE 1

Selanjutnya ada headset Senheiser Orpheus/HE 1 dari pabrikan terkenal Senheiser. Headset ini waajib masuk dalam daftar karena ditawarkan dengan harga fantastis mencapai 936 juta rupiah per buahnya.

Harga yang setara dengan sebuah mobil SUV mewah. Namun tidak seperti headset kebanyakan, dalam paket penjualan Senheiser Orpheus/HE 1, kamu bakal menemukan pengaturan valve amplification yang sangat trendy.

Jadi kamu bisa mengatur kualitas output suara sesuai dengan selera kamu sendiri.

9. Onkyo H900M

Onkyo H900M
Onkyo H900M

Nah, kalau headset yang satu ini bisa dibilang benar-benar headset kaum borjuis. Bagaimana tidak, selain mampu menyajikan audio yang ciamik, hampir seluruh permukaan headset ini juga dilapisi berlian 20 karat.

Mungkin lebih tepat jika headset ini dibeli oleh kamu para pecinta berlian daripada yang audiophile. Harganya? Jangan ditanya. Dengan berlian yang melapisi tersebut. Onkyo H900M dibanderol dengan harga 1,3 miliar rupiah.

Itulah mengapa Onkyo H900M wajib ada di daftar headset paling mahal di dunia ini.

10. Focal Utopia by Tournaire

Focal Utopia by Tournaire
Focal Utopia by Tournaire

Headset terakhir yang masuk dalam daftar ini adalah Focal Utopia by Tournaire.

Bagi kamu yang belum akrab, Focal adalah produsen perangkat audio yang terkenal seiring mengeluarkan produk-produk audio premium dengan sentuhan kemewahan, seperti produk Focal yang satu ini.

Focal Utopia by Tournaire adalah headset kelas super premium high-end dengan lapisan emas 18 karat ditambah taburan berlian 6,5 karat.

Bayangkan betapa megahnya headset yang satu ini. Dan jelas semua lapisan emas dan berlian tersebut berimbas pada harga yang ditawarkan.

Focal Utopia by Tournaire dilepaskan di pasaran dengan harga 1,8 miliar rupiah.

Itulah daftar headset paling mahal di dunia yang bisa kamu ketahui. Secara keseluruhan, headset-headset di atas mengutamakan kualitas audio kelas wahid untuk memanjakan kamu.

Namun beberapa tidak hanya berhenti di situ, seperti Onkyo dan Focal yang sengaja memproduksi headset berbalut emas dan berlian agar citra eksklusif dan premium jelas didapatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here