Blogger terkaya dunia – Menjadi kaya raya melalui internet bukanlah hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan di era digital seperti sekarang. Internet menjadi ladang penghasilan yang menggiurkan untuk siapa saja karena disini tercipta banyak lapangan pekerjaan. Tak hanya membantu mendirikan bisnis sendiri namun juga bisa mendapatkan pekerjaan apapun di dunia maya ini.

Jika butuh bukti, salah satunya adalah seorang dengan profesi blogger yang murni mengandalkan internet untuk mendapatkan pundi-pundi dollar. Masing-masing blogger dalam daftar ini memiliki cara unik dan kreatif menjadi milyader melalui blogging. Siapa saja mereka?

Para Blogger yang Dikenal Paling Kaya di Dunia

Blogging
Blogging

Menjalani profesi sebagai blogger bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang suka menulis dan berbagi banyak hal. Kamu yang ingin mencari inspirasi mengais dollar di internet bisa mencoba membaca beberapa profil sukses blogger dunia berikut ini:

Michael Arrington

Michael Arrington
Michael Arrington

Nama Michael Arrington cukup populer di berbagai negara karena masuk ke dalam daftar blogger sukses di dunia. Arrington sendiri dikenal melalui tangan dinginnya sebagai editor sekaligus pendiri situs berita teknologi bernama TechCrunch. Sebelum menjadi pendiri situs berita teknologi populer tersebut, ia berprofesi sebagai pengacara.

Tidak mengherankan karena Arrington sendiri merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Stanford Law School. Karir pertamanya sebagai pengacara di korporasi O’Melveny && Myers and Wilson Sonsini Goodrich Rosati. Tak berselang lama ia memutuskan untuk berhenti dan merintis situs TechCrunch.

Melalui situs ini namanya semakin dikenal bahkan mendapatkan julukan sebagai “prophet of Silicon Valley”. Situs yang didirikan olehnya fokus mengulas berita mengenai perusahaan startup terkini dan segala informasi berbau teknologi terbaru.

Siapa sangka dengan kemampuan emasnya sebagai blogger, pada tahun 2010 TechCrunch kemudian diakuisisi oleh AOL yang merupakan salah satu perusahaan raksasa multimedia. Hingga detik ini TechCrunch mampu menghasilkan sekitar USD 2.5juta setiap bulannya.

Syed Balkhi

Syed Balkhi
Syed Balkhi

Jika mencari sosok blogger yang memulai dari nol kemudian kaya raya karena ketekunannya mengelola blog. Maka nama Syed Balkhi tidak akan bisa dilepaskan karena memang menjadi profil yang menarik untuk dikenal. Dilihat dari nama sampai bentuk wajah tentu sudah bisa ditebak jika Balkhi memiliki darah orang India.

Namun sebenarnya Balkhi merupakan orang Pakistan yang kemudian menetap di Amerika. Ia dikenal sebagai sosok yang menciptakan plugin OptinMonster yang tentunya dikenal oleh para blogger di seluruh dunia. Plugin ini memungkinkan pemilik blog untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Berkat daya pikat OptinMonster, namanya mulai dikenal dan ia sukses menghasilkan jutaan Dollar setiap tahunnya. Bahkan di bulan April tahun 2016 lalu Balkhi kemudian memutuskan mengakuisisi Yoast’s Google Analytics. Kini ia mampu menghasilkan lebih banyak uang melalui akuisisi tersebut dan menjadi salah satu blogger sukses di dunia.

Pete Cashmore

Pete Cashmore
Pete Cashmore

Ketertarikan anak muda di dunia blogger dan kemudian menjadikannya sosok sukses di usia matang dialami betul oleh Pete Cashmore. Cashmore merupakan pendiri dari situs Mashable yang setia memberikannya jutaan Dollar per tahun. Siapa sangka situs yang menjadi pusat masyarakat dunia mencari informasi apapun terkait teknologi ini dibuat dari kamarnya sewaktu remaja.

Di usia 19 tahun Cashmore merintis situs Mashable tersebut dan fokus menghadirkan informasi teknologi. Berkat ketekunannya dalam menghadirkan konten yang menarik dan informatif. Kini ia mampu mengantongi antara Rp 7-8 miliar per bulan.

Baca juga: Biografi J.K Rowling, Penulis Kisah Harry Potter yang Melegenda

Joshua Micah Marshell

Joshua Micah Marshell
Joshua Micah Marshell

Tak hanya blogger yang membahas dunia teknologi bisa sukses menghasilkan banyak uang. Ada nama Joshua Micah Marshell yang sukses mengusung topik politik dan sukses karenanya. Marshell sendiri merupakan pendiri situs Talking Point Memo yang menjadi sumber informasi politik di Amerika. Bahkan di tahun 2004 situsnya disebut sebagai situs politik paling populer dan paling dihargai menurut New York Times Magazine.

Ewdison Then

Ewdison Then
Ewdison Then

Netizen selalu merekomendasikan situs Slash Gear dan juga GIXIO untuk membantu memilih gadget terbaik. Situs ini sendiri didirikan oleh Ewdison Then dan sukses memberikan pemasukan jutaan Dollar setiap tahunnya. Berkat pencapaian ini nama Then masuk ke dalam daftar blogger sukses di dunia dan berawal dari ulasan produk digital yang ditulisnya di blog.

Peter Rajos

Peter Rajos
Peter Rajos

Peter Rajos juga masuk ke dalam daftar orang sukses dengan profesinya sebagai blogger di bidang teknologi.

Rajos sukses mendirikan tiga situs teknologi sekaligus dan berpenghasilan sangat tinggi darinya. Situsnya antara lain Joystiq(saat ini telah ditutup), Gizmodo, dan juga Engadget yang fokus membahas produk canggih terbaru dan game. Banyak pecinta game berlabuh di situsnya untuk update game terbaru dan selalu direkomendasikan.

Darren Rowse

Darren Rowse
Darren Rowse

Jika mencari inspirasi blogger yang sukses mengulas kesuksesan dan kecintaannya pada suatu keahlian atau profesi. Maka kamu bisa mengujungi situs ProBlogger yang didirikan oleh Darren Rowse.

Situs ini menjelaskan berbagai pengalaman Rowse dalam menekuni profesinya sebagai seorang blogger. Ia juga dikenal punya satu situs lagi yang fokus membahas masalah fotografi, dan sukses memberikan pemasukan besar setiap tahunnya.

Konten inspirasional lainnya: Kisah Hidup dan Biografi Sundar Pichai, CEO Google Asal India

Pat Flynn

Pat Flynn
Pat Flynn

Satu lagi blogger dunia yang sukses menghadirkan blog untuk menuntun para pengusaha sukses dengan bisnisnya.

Yakni Pat Flynn melalui situsnya Smart Passive Income dan menjadi tujuan para pelaku usaha untuk mengintip tips sukses membangun usaha. Berkat situsnya ini, Flynn mampu mengantongi pemasukan tinggi dan masuk daftar blogger sukses untuk skala dunia.

Collis Ta’eed

Collis Ta’eed
Collis Ta’eed

Situs yang sangat terkenal dan membuat pendirinya kaya raya adalah TutsPlus yang didirikan oleh Collis Ta’eed.

Situs ini menyajikan informasi apapun yang berhubungan dengan tutorial penggunaan berbagai perangkat lunak.

Rata-rata perangkat lunak untuk mengelola sebuah blog atau situs. Berkat konsistensinya menawarkan tips dan trik menjadi blogger, TutsPlus semakin dikenal luas dan namanya masuk daftar blogger terkaya dan sukses dengan penghasilan tinggi.

Timothy Sikes

Timothy Sikes
Timothy Sikes

Kamu yang ingin sukses mendapatkan penghasilan dari blog maka bisa pula mengunjungi situs TimotySikes.com yang didirikan olh Timothy Sikes.

Situs pribadinya ini memang kebanyakan mengulas masalah investasi untuk merencanakan masa depan yang gemilang. Sehingga erat kaitannya dengan pembahasan saham, investasi, keuangan, dan lain sebagainya.

Membaca informasi mengenai saham di situs tersebut semua orang bisa menebak jika Sikes termasuk pemuda dengan kecerdasan investasi saham.

Tak mengherankan memang karena Sikes sendiri menjadikan blogger sebagai sampingan. Pekerjaan utamanya sampai sekarang adalah pedagang saham Penny. Namun siapa saja blog yang dikelolanya mampu mengusungnya sebagai blogger terkaya di dunia.

Sukses lewat profesi blogger bukanlah hal yang tidak mungkin, sebab sudah dibuktikan oleh nama-nama di atas yang dikenal kaya raya dari blogger.

Tidak perlu ragu untuk merintis karir menjadi blogger yang terpenting adalah konsisten dan selalu menawarkan konten berkualitas. Siapa tahu di beberapa tahun mendatang nama kamu tercantum sebagai blogger terkaya di dunia mengikuti jejak nama-nama di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here