Biografi Nick Vujicic banyak dicari oleh banyak orang yang sedang membutuhkan motivasi dan semangat dalam hidup.

Nick Vujicic memang terkenal sebagai salah satu motivator ulung di dunia. Orang-orang semakin mengaguminya karena ia merupakan sosok yang kuat, terlebih dengan kekurangan fisik yang ia miliki sejak lahir.

Biografi Nick Vujicic
Nick Vujicic

Ya, Nick Vujicic dikenal dunia sebagai motivator yang tidak memiliki tangan dan kaki yang diakibatkan oleh penyakit bawaan lahir. Berikut ini adalah biografi lengkap dari Nick Vujicic.

Sekilas Tentang Nick Vujicic

Sekilas Tentang Nick Vujicic
Sekilas Tentang Nick Vujicic

Nick Vujicic memiliki nama lengkap Nicholas James Vujicic. Ia merupakan warga negara Australia yang lahir pada tanggal 4 Desember 1982 di Melbourne.

Nick lahir dengan kondisi fisik yang kurang sempurna. Ia tidak memiliki tangan dan kaki sehingga pada saat dewasa, tingginya hanya mencapai 0,99 meter saja.

Meski demikian, dari usia remaja hingga saat ini, Nick sudah berkarier sebagai seorang motivator dan juga penginjil. Banyak orang yang merasa tertolong, terinspirasi, dan termotivasi oleh kisah hidup Nick Vujicic yang pantang menyerah.

Masa Kecil

Nick Vujicic - Masa Kecil
Nick Vujicic – Masa Kecil

Nick Vujicic lahir dari pasangan imigran Serbia bernama Dušanka Vujičić and Borislav Vujičić.

Pada saat dilahirkan, ia sudah menderita kekurangan fisik dengan tidak adanya tangan dan kaki di tubuhnya.

Ibunya bahkan tidak mau melihatnya ketika bayi. Namun, lambat laun kedua orang tuanya menerima keadaan Nick dan menganggap kondisi spesial anak mereka sebagai bagian dari rencana Tuhan.

Masa kecil Nick penuh dengan perjuangan dan rundungan dari teman-teman sebayanya.

Dengan kondisi fisik yang berbeda dengan anak-anak lainnya, Nick dibully hampir setiap hari baik di rumah maupun di sekolah.

Meski terbilang kuat, Nick kecil kadang tetap merasa tertekan dan bahkan berusaha bunuh diri beberapa kali.

Nick Vujicic Remaja
Nick Vujicic Remaja

Pada saat menginjak usia 17 tahun, ibunya menemukan sebuah artikel di koran yang meliput tentang seorang pria dengan kondisi fisik yang lebih parah dari Nick.

Pria tersebut tidak menyerah dalam hidup dan mengajak orang-orang untuk terus berjuang.

Artikel tersebut menginspirasi Nick untuk berbuat sesuatu. Ia membentuk komunitas doa untuk memotivasi orang-orang di sekitarnya.

Nick juga memutuskan untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya. Meski dengan kekurangan fisik yang bisa dibilang cukup menantang, Nick berhasil lulus SMA dengan nilai yang baik.

Ia kemudian melanjutkan kuliah di Griffith University dengan mengambil dua jurusan sekaligus di bidang akuntansi dan perencanaan keuangan. Nick Vujicic lulus kuliah pada usia 21 tahun.

Kekurangan Fisik

Nick Vujicic - Kekurangan Fisik
Nick Vujicic – Kekurangan Fisik

Setiap membaca biografi lengkap Nick Vujicic, orang-orang pasti kerap bertanya tentang kekurangan fisik yang dimiliki Nick, bagaimana dia bisa mencapai hal-hal besar dengan kekurangannya?.

Secara medis, kondisi fisik Nick ini dikarenakan sebuah sindrom bernama tetra-amelia yang membuat kedua tangan dan kedua kaki tidak terbentuk sempurna di dalam rahim.

Kedua tangan Nick tidak tumbuh sama sekali sedangkan kakinya hanya tumbuh sedikit dan tidak sempurna.

Bentuk kakinya sangat kecil dan menyerupai paha ayam. Ada jari-jari di kakinya namun semuanya menempel satu sama lain.

Pada saat Nick masih bayi, operasi dilakukan untuk memisahkan jari-jari kaki yang menempel.

Dengan jari-jari kaki inilah Nick melakukan kegiatan sehari-hari. Sejak kecil ia belajar untuk memegang benda, membolak-balik halaman buku, dan memakai pakaian hanya dengan jari-jari kakinya.

Lambat laun, semua hal bisa dilakukan Nick dengan jari-jari kakinya, termasuk menggunakan komputer, bermain HP, dan mengoperasikan kursi roda eletrik.

Konten menarik lainnya: Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos pendiri e-commerce raksasa dunia Amazon.com 

Karier Sebagai Motivator

Nick Vujicic - Karier Sebagai Motivator
Nick Vujicic – Karier Sebagai Motivator

Selain itu, banyak yang membaca biografi Nick Vujicic untuk mencari tahu tentang kariernya sebagai motivator.

Nick memulai karier sebagai motivator di tahun 2005 saat ia baru berusia 23 tahun. Saat itu, ia mendirikan sebuah organisasi bernama “Life Without Limbs“.

Organisasi ini memberikan bantuan baik dari segi moral maupun materil pada orang-orang dengan kondisi fisik yang kurang.

Saat memperkenalkan organisasi ini, Nick mulai sering berbicara di depan umum dan sering pula membagi cerita dan kisah hidupnya. Banyak orang yang terkesan dan termotivasi.

Pada tahun 2007, Nick Vujicic mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang motivational speaking yang diberi nama “Attitute is Altitude“. Dengan perusahaan inilah Nick memulai karier sebagai motivator profesional.

Ia memberikan motivasi dan inspirasi kepada hampir semua orang, baik di Australia maupun di negara lain.

Nick Vujicic - menjadi motivator
Nick Vujicic – menjadi motivator

Di tahun-tahun berikutnya, Nick sudah sibuk keliling dunia untuk menjadi motivator di sekolah-sekolah, perkumpulan, organisasi, dan di berbagai platform, bahkan di acara internasional sekaliber World Economic Forum.

Nick juga tampil di beberapa film pendek dan dokumenter untuk memberikan motivasi kepada penonton.

Salah satu yang paling terkenal adalah video motivasi Nick yang menampilkan dirinya sedang berenang di kolam renang.

Meski tanpa tangan dan kaki, Nick bisa berenang dengan lincah. Hal ini membuat banyak orang percaya pada sesuatu yang nyaris mustahil. Nick menginspirasi banyak orang untuk tidak menyerah pada keadaan.

Kehidupan Pribadi

Nick Vujicic - Kehidupan Pribadi
Nick Vujicic – Kehidupan Pribadi

Tak lengkap rasanya membaca biografi lengkap Nick Vujicic tanpa menyertakan info tentang kehidupan pribadinya.

Pada saat Nick sudah mulai fokus untuk menjadi motivator dan ingin mendirikan organisasi, ia pindah dari Australia ke California, Amerika Serikat.

Ia berkeliling Amerika untuk memberikan ceramah motivasi. Di tahun 2008, pada saat ia ada di McKinney, kota kecil dekat Dallas, Texas, ia bertemu dengan wanita bernama Kanae Miyahara.

Mereka saling jatuh cinta dan menikah empat tahun kemudian di tahun 2012. Mereka kini memiliki empat orang anak.

Dua orang anak laki-laki dan sepasang orang anak perempuan kembar. Nick Vujicic dan keluarganya tinggal di California.

Kegiatan Saat Ini

Nick Vujicic - memberikan ceramah motivasi
Nick Vujicic – memberikan ceramah motivasi

Saat ini, Nick Vujicic masih aktif memberikan ceramah motivasi di berbagai tempat. Ia juga masih kerap menjalankan tugas penginjilan di berbagai gereja Kristen di seluruh penjuru dunia, terutama di Amerika Serikat.

Kegiatan Nick saat ini juga termasuk menulis buku. Beberapa buku terbaru yang ditulisnya antara lain adalah Stand Strong (terbit tahun 2015), Love Without Limits (terbit tahun 2016), dan Be the Hands and Feet: Living Out God’s Love for All His Children (terbit tahun 2018).

Nick Vujicic - Kegiatan Saat Ini
Nick Vujicic – Kegiatan Saat Ini

Selain menulis buku dan memberikan motivasi, Nick juga sedang menikmati perannya sebagai seorang family man di mana ia, istrinya, dan keempat anaknya kerap menghabiskan quality time bersama, apalagi kini ia memiliki sepasang anak kembar perempuan yang sangat disayanginya.

Ini membuat Nick berusaha menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan mereka.

Demikian informasi lengkap tentang biografi dan kehidupan Nick Vujicic. Meski sejak lahir Nick sudah berbeda dari orang lain, ia tetap bisa sukses dan menjadi contoh bagi banyak orang untuk tidak mudah menyerah dalam hidup.

Inilah mengapa orang-orang seperti Nick patut untuk dijadikan inspirasi. Kisah hidup dan perjuangannya yang tertulis lengkap di biografi lengkap Nick Vujicic mengajarkan bahwa di balik setiap rintangan dan tantangan dalam hidup, ada jalan terang yang akan menuntun kita menuju kesuksesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here