Kamu pastinya sudah mengetahui anime dan beberapa serialnya. Kamu mungkin telah melihat beberapa serial anime, bukan? Apalagi yang lahir pada tahun 1999-an, pasti tidak akan asing dengan siaran anime di TV.

Nah, bagi kamu yang menyukai anime, apakah kamu pernah menonton beberapa anime terpopuler saat ini?

Sudah sekian lama negara Jepang membuat mahakarya ini, yang kemudian menjadi ciri khas yang menonjol pada negara ini.

Sejak pertama dirilisnya, anime begitu disukai oleh banyak orang, bahkan semua kalangan. Dan sekarang, seni animasi ini begitu populer di belahan dunia.

Daftar Anime Terpopuler Saat Ini dan Sepanjang Masa yang harus Kamu Tonton

Untuk kamu yang ingin menonton anime yang belum diketahui, maka di sini akan dipaparkan mengenai daftar anime terpopuler saat ini.

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)
Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

Anime ini bergenre military, super power, fantasy, action, dan misteri. Bagi kamu yang menyukai sebuah tantangan, teka-teki, dan misteri, maka kamu dapat menonton anime ini.

Anime ini akan memberikan sensasi baru dalam menonton anime, dengan berbagai episode yang membuatmu penasaran.

Sinopsis dari anime ini adalah mengenai manusia yang menjadi mangsa para raksasa selama ratusan tahun.

Sehingga umat manusia membuat tempat berlindung, dan menggunakan dinding dengan tinggi ratusan meter sebagai pelindung.

Namun pada suatu hari, salah satu dari raksasa berhasil menghancurkan dindingnya. Maka pilihan umat manusia adalah bertarung melawan para raksasa.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist - Brotherhood
Fullmetal Alchemist – Brotherhood

Untuk anime ani bergenre petualangan, magic, fantasy, military, dan action. Tentu dilihat dari genre nya memuat magic, maka anime ini mengandung sihir beserta fantasy.

Cocok untuk kamu yang ingin mengeksplore lebih dalam berimajinasi.
Lalu untuk synopsis nya adalah mengenai ilmu alkimia yang menjadi cabang pengetahuan hingga dapat berkembang pesat.

Tujuan dari alkimia adalah untuk menciptakan sesuatu maka hal itu bayarannya harus sepadan. Awal cerita dimulai ketika dua bersaudara, Al dan Ed mencoba mengembalikan ibunya yang telah meninggal. Namun, usaha dari percobaan mereka gagal.

One Punch Man

One Punch Man
One Punch Man

Siapa yang tidak tahu anime ini? Anime dengan genre komedi, super power, parody, dan action, telah laku di pasaran internasional.

Bila kamu ingin nonton anime yang dapat membuat perutmu terkocok-kocok, maka tontonlah anime ini.

Sinopsis dari anime One Punch Man adalah, Saitama yang berpenampilan seadanya dan tidak terlalu mencolok sehingga orang-orang berasumsi bahwa dia tidak bisa melakukan apa-apa.

Namun asumsi itu salah, dibalik penampilannya yang demikian ternyata dia memiliki kekuatan yang super!

Dia adalah orang yang paling tangguh, jadi tiap musuh dengan kekuatan apa pun akan dikalahkannya hanya dengan menggunakan satu pukulan yang super.

Naruto Shippuden

Naruto Shippuden
Naruto Shippuden

Ini nih anime yang paling legend, anime ini banyak disukai oleh anak-anak. Namun, orang dewasa pun banyak yang menyukai anime ini. Genre dari anime ini adalah komedi, super power, seni martial, dan action.

Sinopsisnya adalah telah terjadinya kerusakan besar di desa Api karena ulah Kyuubi, hingga pada akhirnya ada orang yang mampu menyegel Kyuubi pada anak yang bernama Naruto.

Orang yang menyegel Kyuubi tersebut ternyata adalah seorang Hokage ke-4 yang juga merupakan ayah dari Naruto.

Setelah lama bertahun-tahun, Akatsuki mengincar Kyuubi yang ada dalam tubuh Naruto. Bagaimanakah kelanjutannya?

Fairy Tail

Fairy Tail
Fairy Tail

Orang-orang di seluruh penjuru dunia pasti mengetahui anime terpopuler saat ini, Fairy Tail. Anime ini mengandung genre komedi, fantasi, petualangan, magic, dan action.

Terkadang kamu dapat melihat beberapa episode yang memperlihatkan super-power.
Anime ini bersinopsis, Lucy Heartfillia yang merupakan seorang penyihir berkelana untuk mencari Guild Fairy Tail dan untuk bergabung dengan mereka.

Dalam perjalanannya, Lucy bertemu dengan Natsu Dragneel bersama temannya, Happy. Setelah itu Lucy ditawari untuk masuk Guild Fairy Tail oleh Natsu.

Setelah masuk Guild tersebut, Lucy melewati banyak sekali rintangan, tantangan, serta pengalaman sehingga membuatnya sadar betapa dia mencintai Guild Fairy Tail.

Doraemon

Doraemon
Doraemon

Anima yang satu ini tidak diragukan lagi ketenarannya. Siapa yang tidak mengetahui anime Doraemon? Anime ini pertama diproduksi pada puluhan tahun yang lalu.

Pasti bagi kamu yang lahir tahun 1999-an dan 2000-an mengenali anime ini dengan baik, karena selalu tayang pada TV.

Cerita dari anime ini adalah robot ajaib yang hidup dengan anak pemalas hidup bersama. Mereka saling tolong menolong, namun pada akhirnya anak pemalas tersebut ketergantungan pada robot ajaibnya dalam melakukan sesuatu.

Yang paling baru dari anime ini adalah dengan dirilis nya movie Doraemon: Stand by Me. Apakah kamu sudah menonton semua serial dan movie dari Doraemon?

Dragon Ball

Dragon Ball
Dragon Ball

Dragon Ball juga merupakan anime legend yang diciptakan puluhan tahun yang lalu. Anime ini menceritakan mengenai seorang anak yang berkelana mencari dan mengumpulkan tujuh bola ajaib yang konon katanya bisa mengabulkan semua keinginan.

Namun usaha tadi harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, karena bola-bola tersebar di seluruh dunia.

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul
Tokyo Ghoul

Banyak anak remaja yang menyukai anime ini, Tokyo Ghoul. Bergenre drama, psikologi, horror, action, supernatural, dan misteri.

Nah untuk kamu yang menyukai anime genre action sekaligus yang mengandung horror, maka anime Tokyo Ghoul akan sangat cocok untuk dijadikan anime terpopuler saat ini.

Anime ini menceritakan tentang kehidupan Kaneki yang berubah karena Rize Kamishiro yang merupakan seorang Ghoul.

Karena Kenki bertemu dengan Rize, dia hampir saja mati dibunuh oleh Rize dengan cara dimakan. Namun, pada saatu itu Rize tiba-tiba tertimpa besi yang jatuh hingga tewas.

Karena keadaan Kaneki yang sekarat, para dokter memindahkan beberapa organ Rize ke dalam tubuh Kaneki, sehingga Kaneki menjadi seorang manusia setengah Ghoul. Dan setelah itu cerita berlanjut dan bergulir. Banyak hal yang terjadi pada Kaneki.

Another

Another
Another

Anime ini berlatar sekolah dengan genre supernatural, thriller, horror, school, dan misteri.

Jika kamu menginginkan anime dengan latar tersebut sekaligus mengandung horror dan thriller, maka anime ini tepat untuk kamu tonton.

Cerita synopsis dari anime Another adalah, Misaki merupakan seorang siswi yang populer di sekolahnya dikabarkan meninggal.

Namun teman-temannya tidak dapat menerima kenyataan itu, sehingga mereka menjalani sekolah sampai akhir dengan menganggap Misaki masih hidup.

Namun pada musim selanjutnya, Sakakibara yang merupakan siswa pindahan ke sekolah tersebut mengalami suasana yang mencekam.

Dia bertemu dengan seorang gadis yang penyendiri yang juga nama gadis tersebut adalah Misaki.

Your Name (Kimi no Na wa)

Your Name (Kimi no Na wa)
Your Name (Kimi no Na wa)

Dan anime terakhir yang perlu kamu tonton, yaitu anime Your Name. Anime bergenre utama romance ini berhasil menarik daya pikat para remaja.

Anime ini bermuat genre lain, yaitu supernatural, drama, dan sekolah. sehingga dapat menarik hati para penonton remaja.

Sinopsis dari anime ini adalah dua orang remaja yang lahir di tempat yang berbeda. Mitsuha yang merupakan siswi di sebuah pedesaan.

Dia hanya hidup dengan adik dan neneknya. sementara itu, Taki yang merupakan siswa di kota Tokyo, sering bermain bersama teman-temannya dan juga dia bekerja paruh waktu di sebuah restoran.

Lalu pada suatu hari, mereka berdua bermimpi aneh dalam waktu yang bersamaan. Mitsuha menjadi Taki dan begitupun sebaliknya.

Itulah daftar anime terpopuler saat ini yang mungkin beberapa belum kamu tonton. Daftar dari anime tadi memang ada yang sudah menjadi legend dan masih populer sampai sekarang. Itu karena cerita yang menarik, kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here