Tidak diragukan lagi, sistem operasi Android begitu populer di kalangan para pengguna ponsel pintar.

Meski biasanya ponsel pintar berbasis Android sudah dilengkapi dengan perangkat pemutar musik default, fitur dan kualitas yang ditawarkan biasanya terbatas.

Aplikasi Music Player Terbaik Android
Aplikasi Music Player Terbaik Android

Hal ini membuat para pengguna memilih untuk menggunakan pemutar musik alternatif yang bisa memberikan pengalaman lebih seru dan menyenangkan saat mendengarkan lagu dari ponsel pintarnya.

Untuk Pengalaman Terbaik, Berikut 8 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Android

Saat ini, ada cukup banyak aplikasi pemutar musik yang bisa dipilih para pengguna ponsel pintar berbasis Android baik yang gratisan ataupun premium. Namun demikian, kualitas serta fitur yang ditawarkan tentunya juga beragam.

Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik
Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

Berikut ini adalah 8 aplikasi pemutar musik terbaik Android yang bisa membantu para pengguna perangkat ponsel pintar mendapatkan pengalaman terbaik dalam menikmati deretan lagu-lagu favoritnya.

Baca juga: SERU ABIS! 10 Game 3D Android Terbaik

1. AIMP

Harga: Freemium Download di Google Play

AIMP
AIMP

Aplikasi pemutar musik ini didesain dengan tampilan yang simple, ringan, serta bebas iklan sehingga menjadikannya cukup banyak peminat.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur unggulan, terutama dari segi equalizer.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki mode sleep timer sehingga sangat cocok buat kamu yang suka mendengarkan musik sebagai pengantar tidur.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengatur waktu sesuai dengan kebutuhan sehingga musik akan berhenti sendiri pada waktu tertentu secara otomatis sesuai timer.

2. BlackPlayer

Harga: Freemium Download di Google Play

BlackPlayer
BlackPlayer

Kamu juga bisa merasakan pengalaman terbaik saat mendengarkan musik dengan memanfaatkan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik Android ini.

Aplikasi bernama BlackPlayer ini didesain dengan tampilan yang cukup modern. Selain itu, pengguna juga bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga didukung dengan standar format musik populer seperti OGG, MP3, WAV, dan lainnya.

Dengan memanfaatkan aplikasi pemutar musik tersebut, pengguna juga diberi kebebasan dalam mengatur equalizer sehingga bisa mendapatkan pengalaman menarik saat mendengarkan musik.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur sleep timer sebagaimana yang ada di sejumlah aplikasi pemutar musik lainnya yang memudahkan pengguna saat ingin mengatur pemutaran musiknya.

3. JetAudio HD

Harga: IDR 57,000 Download di Google Play

JetAudio HD
JetAudio HD

Ini bisa jadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik Android yang cukup direkomendasikan bagi yang ingin merasakan sensasi lebih berkualitas ketika mendengarkan musik.

Aplikasi ini dilengkapi lebih dari 20 equalizer dari berbagai genre band sehingga kamu bisa menikmati alunan musik kesayanganmu dengan lebih memuaskan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur andalan.

Salah satunya adalah fitur reverb, x-bass, dan lainnya. Kamu bisa menikmati sensasi berkualitas dalam mendengarkan musik ini hanya dengan mengunduhnya secara gratis.

4. MediaMonkey

Harga: Freemium Download di Google Play

MediaMonkey
MediaMonkey

Bagi yang sedang bingung mencari aplikasi pemutar musik terbaik Android, MediaMonkey sepertinya bisa jadi pilihan yang cukup menarik.

Aplikasi pemutar musik ini memiliki banyak fitur menarik. Pengguna bisa mendapatkan kemudahan dalam mencari koleksi lagu dan musik kesayangan karena perpustakaan musiknya bisa dijelajahi dengan mudah berdasarkan beberapa faktor seperti album, podcast, audiobook, trek, artis, genre, bahkan juga komposer dari lagu tersebut. Namun demikian, tampilan folder tersebut hanya tersedia untuk masa trial atau percobaan selama 15 hari.

Selain itu, aplikasi pemutar musik ini juga dilengkapi dengan algoritme pencarian musik yang cepat. Tak hanya itu saja, aplikasi ini memiliki equalizer 5-band dengan menggunakan keseimbangan stereo sehingga memberikan pengalaman terbaik saat mendengarkan musik favorit.

Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini adalah adanya pengatur waktu tidur, editor tag, chromecasting, serta widget pada homescreen.

Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan bagi pengguna untuk mengunduh album art serta lirik yang tidak tersedia pada suatu file lagu.

Dengan dukungan Android Auto, pengguna bisa dengan mudah menyinkronkan pemutar musik tersebut dengan aplikasi MediaMonkey melalui Windows. Ini bisa jadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik bagi para pengguna perangkat berbasis Android.

5. Musicolet Music Player

Harga: Freemium Download di Google Play

Musicolet Music Player
Musicolet Music Player

Tersedianya lebih banyak pilihan aplikasi pemutar musik yang ada di PlayStore seringkali membuat pengguna ponsel pintar berbasis Android mengalami kebingungan untuk memilih yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Bukan hanya itu saja, tak semua perangkat Android didukung untuk memasang sejumlah aplikasi yang berat.

Dalam hal ini, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih Musicolet Music Player yang merupakan salah satu aplikasi pemutar musik yang ringan, banyak fitur menarik untuk digunakan, serta bebas dari iklan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa dengan mudah untuk mengontrol pemutar musiknya menggunakan tombol earphone.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan untuk mempercepat maju lagu hanya dengan melakukan 4 klik berulang ataupun lebih.

Musicolet ini dilengkali dengan GUI yang intuitif dengan tab sehingga memudahkan akses dalam menampilkan folder, artis, album, serta daftar putar pada pemutar musik.

Aplikasi ini juga memiliki equalizer, editor tag, dukungan lirik, widget, pengatur waktu tidur, serta beragam fitur lain yang memudahkan bagi pengguna dalam menikmati deretan lagu ataupun musik kesayangannya.

6. Phonograph Music Player

Harga: Freemium Download di Google Play

Phonograph Music Player
Phonograph Music Player

Ini bisa jadi salah satu rekomendasi buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi pemutar musik di Android.

Aplikasi pemutar musik terbaik Android ini menggunakan user interface (UI) yang menarik dan menggunakan material desain yang mana bisa berubah secara otomatis dan dinamis mengikuti warna konten yang ada di layar ponsel.

Tak hanya itu saja, aplikasi pemutar musik di Android ini juga memiliki engine yang mana pengguna bisa menyesuaikan tema pemutar musiknya sesuai dengan keinginan. Dengan tampilannya yang terbilang cukup simpel serta warna yang nyaman untuk dilihat, hal ini membuat siapapun bisa merasa nyaman saat ingin memutar musik kesayangan melalui ponsel pintar berbasis Android.

Bukan hanya dari segi tampilannya saja yang membuat nyaman, aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur menarik.

Salah satunya adanya fitur yang secara otomatis mengunduh informasi dari media ataupun lagu yang sedang dimainkan.

Selain itu, keunggulan yang ditawarkan dari aplikasi pemutar musik ini adalah kemampuannya menghasilkan suara yang jelas dan jernih sehingga kamu bisa menikmati alunan lagu dan musik favorit dengan lebih puas.

Untuk menikmati kecanggihan aplikasi ini sebenarnya gratis namun menawarkan pembelian di dalam aplikasi.

7. PlayerPro Music Player

Harga: IDR 55,000 Download di Google Play

PlayerPro Music Player
PlayerPro Music Player

Mungkin sebagian masih cukup asing dengan aplikasi musik ini. Meski demikian, ini bisa jadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik Android.

Aplikasi ini memiliki UI yang terlihat bagus sehingga siapapun bisa dengan mudah menggunakannya. Selain itu, pengguna juga bisa memilih skin yang bisa diunduh serta dipasang sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan equalizer 10 band yang langka, berbagai efek audio, widget, dan sejumlah fitur menarik lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mendukung musik Hi-Fi. Kamu bisa memanfaatkan trial secara gratis sebelum memilih untuk pakai aplikasi premiumnya.

8. Pulsar Music Player

Harga: Freemium Download di Google Play

Pulsar Music Player
Pulsar Music Player

Aplikasi pemutar musik di Android ini disediakan secara gratis dengan ukuran ringan untuk kenyamanan penggunanya.

Tak heran bila aplikasi ini pun memiliki banyak peminat. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bebas dari iklan sehingga pengguna bisa merasa lebih nyaman saat menikmati deretan lagu kesayangan.

Tampilan aplikasi ini juga dibuat sederhana. Meski demikian, aplikasi ini dirancang dengan cukup baik dan UI yang dimiliki pun tampak elegan.

Pengguna bisa dengan mudah untuk menyesuaikan tema yang berbeda sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai fitur menarik seperti dukungan Chromecast, pemutaran tanpa celah, editor tag built-in, widget home scree, dan banyak lagi.

Dari beberapa aplikasi pemutar musik terbaik Android di atas, kira-kira mana yang paling pas dengan apa yang kamu butuhkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here