Dahulu telepon genggam termasuk dalam barang tersier dan hanya digunakan oleh kalangan tertentu saja.  Seiring berkembangnya zaman serta teknologi yang pesat, telepon genggam ini sudah dirancang dalam bentuk dan fungsi yang semakin canggih.

Telepon genggam canggih tersebut biasa kita sebut dengan smartphone. Smartphone ini sekarang sudah menjadi kebutuhan primer dimana hampir setiap orang mempunyainya, tentunya penggunaannya bertujuan untuk membantu dan mempermudah aktivitas sehari-hari melalui aplikasi didalamnya yang disebut dengan app.

Oleh Karena itu berikut beberapa jenis App pendukung aktivitas kamu.

Melakukan aktivitas didukung App Smartphone

Sebenarnya banyak sekali App dalam smartphone yang sangat mendukung dan membantu aktivitas manusia seperti menulis, menghitung, mengambil foto, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai macam hal yang dapat dilakukan oleh smartphone tersebut, tentunya perangkat ini akan sangat membantu meningkatkan produktivitas manusia. Namun, sayangnya masih banyak sekali orang yang belum mampu untuk mengeksplorasi kepintaran dari smartphone.

Maka dari itu, 10 App pendukung aktivitas ini akan membantu untuk memanfaatkan kepintaran smartphone dan meningkatkan produktivitas kamu.

Evernote

Hampir semua orang pasti pernah mengalami kejadian sial seperti kehilangan sebuah catatan penting yang sangat diperlukan, atau mungkin catatan yang diperlukan sobek ataupun rusak.

Tentunya hal itu akan sangat merepotkan dan akan menghambat aktivitas yang membutuhkan catatan tersebut.

App pendukung aktivitas bernama Evertone ini sangatlah penting dan menolong kamu dalam mencatat berbagai macam hal yang diperlukan.

App ini sangatlah cocok untuk digunakan pada segala jenis profesi baik itu pekerja, pelajar, hingga ibu rumah tangga.

Google Calendar

Susunan jadwal kegiatan yang rapi, tentunya menjadi suatu kewajiban bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi agar tidak ada satupun kegiatan terlewatkan dan terlupakan.

Untuk kamu yang mempunyai sifat pelupa tidak perlu khawatir. Google Calendar ini diciptakan sebagai aplikasi pengingat reminder tools dengan berbagai fitur pengingat jadwal yang dapat dijadikan sebagai asisten pribadi.

Dropbox

Tidak perlu repot-repot lagi menggunakan harddisk eksternal jika membutuhkan penyimpanan berkapasitas besar.

Dengan aplikasi ini, Kamu dapat menyimpan bermacam-macam file dan dokumen penting pada smartphone. Sistem penyimpanan dalam aplikasi ini berbentuk online serta dapat pula melalui personal computer yang terhubung.

Kamu juga bisa mengirimkan file yang disimpan kepada kolega atau teman sesama pemakai App ini.

Ruang penyimpanan sebesar 2 GB akan diberikan pada perangkat yang digunakan ketika mengunduh aplikasi Dropbox.

Jika masih kurang, penambahan kapasitas hingga 1 TB dapat dilakukan dengan biaya 10 dollar per bulan dengan fitur keamanan yang lebih terjamin.

Office Mobile

Ketika kamu membutuhkan alat untuk mengetik, saat ini tidak perlu repot lagi membawa notebook maupun laptop.

Hanya dengan mengunduh app pendukung aktivitas berupa office mobile pada smartphone, kamu sudah dapat menikmati kemudahan dalam mengetik serta menulis berbagai keperluan dimanapun dan kapanpun.

Bahkan dalam aplikasi ini dapat membuat sebuah slide presentasi dan mengedit dokumen yang diperlukan seperti pada komputer.

News Aggregator

Dengan teknologi yang ada di dalam smartphone pada genggamanmu, setiap informasi akan lebih mudah dan cepat didapatkan.

Namun, banyaknya beredar sumber yang tidak terpercaya ditakutkan akan membuat kesalahpahaman. Untuk mengatasinya, diperlukan penggunaan aplikasi bernama News Aggregator yang sudah terpercaya dengan setiap informasi dari seluruh penjuru dunia dengan update terbaru.

News Aggregator juga telah menyederhanakan dalam hal pencarian informasi dan berita. Pengguna akan disuguhi dengan konten yang diminati dengan memberikan notifikasi pada layar smartphone.

Aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan 250 media yang handal. Oleh karena itu, berita yang disuguhkan tentunya berita up to date dan terpercaya sumbernya.

Trello

App bernama Trello ini merupakan salah satu layanan gratis berbasis web yang dapat menunjang kinerja kerja penggunanya.

Seperti hal nya to do list namun fitur-fitur dalam aplikasi ini lebih lengkap serta nyaman untuk digunakan dalam pekerjaan yang berhubungan dengan tim tanpa harus berada dalam satu ruangan.

Tidak perlu khawatir lagi ketika keterbatasan ruang dan waktu menjadi penghambat untuk bertemu dengan rekan kerja untuk membahas tentang pekerjaan.

Meeting dapat dilakukan melalui aplikasi ini serta deadline dari pekerjaan tetap dapat dikejar secara bersamaan melalui Trello.

Finansialku

Aplikasi bernama Finansialku ini sangat cocok untuk kamu yang sulit dalam mengatur keuangan dan membutuhkan seorang asisten serta konsultan perencanaan uang pribadi.

Aplikasi ini hadir dilengkapi fitur yang berhubungan dengan perencanaan keuangan seperti pemasukan dan pengeluaran.

Selain fungsi utamanya, Finansialku juga menghadirkan bermacam-macam informasi penting berupa artikel-artikel menarik seperti artikel tentang pekerjaan, hobi, lifestyle, dan masih banyak lagi.

GO Keyboard

Selain memasang aplikasi perkantoran yang kamu butuhkan, tentunya juga diperlukan suatu aplikasi berupa keyboard yang handal agar membantu menghindari kesalahan ketika proses pengetikan.

GO Keyboard ini juga merupakan salah satu aplikasi papan atas dalam Google Playstore karena berbagai fitur-fitur didalamnya yang unik, seperti halnya autotext yang sudah disesuaikan dengan standar penulisan dari berbagai Bahasa.

Selain autotext, fitur berupa emoji akan lebih membuat pesan yang Anda sampaikan lebih bermakna.

Any.do

Any.do. merupakan sebuah aplikasi  yang diperlukan untuk kamu pemilik sifat pelupa ataupun sibuk. Aplikasi ini akan mempermudah dan membantu dalam mengelola waktu serta membagi aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Dalam penggunaannya, App ini dapat membuat sebuah daftar untuk berbagai hal yang harus dikerjakan dan barang yang harus disediakan.

Selain itu, kamu dapat mengatur jadwal untuk aktivitas setiap hari. Dengan demikian, akan terhindar dari kemungkinan lupa dengan semua rencana yang telah dibuat dan hidup akan lebih teratur.

Untuk mengantisipasi kejadian lupa, terdapat sebuah fitur alarm dalam aplikasi ini untuk mengingatkan pada waktu yang telah ditentukan.

Seluruh jadwal yang telah dibuat juga ditampilkan pada homescreen sehingga membuat penggunanya lebih mudah untuk mengingatnya.

Strava

Untuk kamu yang gemar berolahraga ataupun membuat badan jadi lebih bugar, salah satu App pendukung aktivitas bernama Strava ini sangat cocok digunakan.

Setiap melakukan kegiatan olahraga aplikasi ini akan merekam jumlah jarak serta rute berlari atau bersepeda menggunakan GPS.

Setelah olahraga selesai, dapat dilakukan perbandingan terhadap perkembangan olahraga setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here